Malangtimes

Kabar Duka, Bos Indomaret Meninggal Dunia Ditabrak Truk Saat Bersepeda dengan Sang Istri

Oct 07, 2022 07:11
Howard Timotius Palar meninggal dunia usai ditabrak truck di BSD (foto: internet)
Howard Timotius Palar meninggal dunia usai ditabrak truck di BSD (foto: internet)

JATIMTIMES - Kabar duka datang dari PT Indomarco Prismatama atau Indomaret. Salah satu petinggi Indomaret yakni Howard Timotius Palar meninggal dunia.

Howard Timotius Palar meninggal saat bersepeda hari ini. Ia meninggal karena tertabrak truk. Ia meninggal di usianya yang ke-60 tahun.

Petinggi Indomaret, Howard

Howard Timotius Palar merupakan Director Information & Technology Indomarco Prismatama.

Kronologi kecelakaan yang menewaskan Bos Indomaret itu dijelaskan oleh Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan Iptu Nanda Setya.

Nanda menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi di dekat lapangan Aero Modeling BSD sekitar pukul 07.45 WIB, Kamis (6/10/2022). Pada saat itu, ada truk yang dikemudikan oleh AN melaju dari arah Vanya Park menuju Ciakar melalui Jalan BSD Grand Boulevard.

Saat sudah mendekati TKP, AN mengaku kurang konsentrasi dalam mengemudi sehingga ia menabrak Howard yang bersepeda.

"Sesampainya di dekat Lapangan Aero Modeling BSD diduga kurang konsentrasi dalam mengemudi sehingga menabrak pesepeda Sdr.H yang tepat berada di hadapan kendaraan Truk Colt Diesel tersebut, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," kata Nanda.

Nanda juga membenarkan bahwa korban tersebut adalah Howard, yang merupakan petinggi dari Indomaret.

"Korban meninggal dunia, berinisial H, yang bersangkutan bekerja di salah satu perusahaan Indomaret group," ujar Nanda.

Lebih lanjut Nanda menjelaskan bahwa sebelum tertabrak truck, Howard beserta istrinya menepi karena ada barangnya yang hilang. Untuk mencari barang tersebut, Howard akhirnya putar balik sembari menuntun sepedanya.

"Keterangan istrinya, barangnya si bapak ada yang jatuh, sehingga mereka berhenti. Terus si bapak putar balik lagi dengan posisi sepedanya dituntun, dia jalan lagi ke belakang," ungkap Nanda.

Karena mencari barangnya yang hilang, Howard tidak terlalu memperhatikan jalan karena melihat aspal, jadi dirinya tidak menyadari bahwa di depannya ada truck yang menuju pada dirinya.

"Mungkin jalannya tidak melihat arus lalu lintas yang datang dan sopir truk juga mungkin tidak memperhatikan jalan, sehingga (korban) tertabrak," kata Nanda.

Meninggalnya Howard juga turut disampaikan oleh tim marketing Indomaret, yang mana mereka juga menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Howard.

"Telah berpulang Howard Timotius Palar (60 tahun), sebagai Information & Technology Director di Indomaret pada hari Kamis, tanggal 6 Oktober 2022. Howard meninggal saat berolah raga bersepeda bersama keluarga di Serpong Tangerang Selatan," kata Marketing Communication Executive Director Indomaret, Feki Oktavianus, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

"Kami atas nama manajemen dan karyawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian Pak Howard. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga besarnya diberikan kekuatan," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru