Malangtimes

Kaoolri Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Stadion Kanjuruhan

Oct 06, 2022 20:29
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengumumkan 6 tersangka buntut tragedi Stadion Kanjuruhan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengumumkan 6 tersangka buntut tragedi Stadion Kanjuruhan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan 6 tersangka atas tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022 lalu. Enam tersangka itu meliputi ketua internal Polri, dari PT LIB hingga panitia lokal.

Dalam konferensi pers di Polresta Malang Kota, Kamis (6/10/2022), Polri menyampaikan hasil penyidikan yang dilakukan secara maraton. Penetapan tersebut berdasarkan hasil dari penyelidikan dan penyidikan.

“Ditetapkan saat ini, 6 tersangka. Ir AHL sebagai direktur utama PT LIB, AH sebagai ketua panpel Arema FC, SS sebagai security officer, Kompol W sebagai Kabag Ops Polres Malang, H sebagai Danyon 3 Brimob Polda Jatim, dan BSA sebagai Kasat Samapta Polres Malang,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (6/10/2022) malam.

Menurut Listyo, jumlah 6 tersangka tersebut masih bisa bertambah. Seiring dengan terus dilakukannya penyidikan.

“Tim akan berkerja maksimal, kemungkinan penambahan pelaku etik atau pelaku yang akan kita tetapkan masih bisa bertambah. Tim terus bekerja, dan kami akan menyelesaikan kasus, khususnya yang pidana,” beber Listyo.

Sebelumnya, Polri telah melakukan pemeriksaan kepada 31 anggota Polisi yang saat itu bertugas dalam pengamanan pertandingan antara Arema FC vs Persebaya.

Semua tersangka itu memenuhi unsur pidana dalam tragedi ini yakni Pasal 359 KUHP dan Pasal 360 KUHP.

Untuk diketahui, kerusuhan usai laga Arema FC melawan Persebaya menelan banyak korban jiwa. Tercatat ada 131 korban tewas dalam peristiwa tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru