Malangtimes

Ariel Tatum Kenakan Songket Aceh Karya Didiet Maulana di Paris Fashion Week

Oct 06, 2022 18:04
Ariel Tatum tampil memukai di gala dinner bersama seluruh global spokesperson dari L'oreal Paris dengan gaun songket Aceh karya Didiet Maulana. (foto dari Instagram @didietmaulana)
Ariel Tatum tampil memukai di gala dinner bersama seluruh global spokesperson dari L'oreal Paris dengan gaun songket Aceh karya Didiet Maulana. (foto dari Instagram @didietmaulana)

JATIMTIMES - Penampilan artis cantik Ariel Tatum belakangan ini benar-benar mencuri perhatian warganet.

Setelah penampilannya di panggung Paris Fashion Week mewakili Indonesia di Le Defile L'Oreal Paris mengenakan gaun berwarna merah menyala, kini Ariel Tatum tampil tak kalah luar biasa dalam balutan songket Aceh yang dirancang oleh desainer kenamaan tanah air Didiet Maulana.

Momen Ariel Tatum memakai songket Aceh itu dibagikan oleh sang pembuat gaun, yaitu Didiet Maulana, di akun Instagram pribadi miliknya pada Rabu (5/10/2022).

Ariel Tatum

Busana yang dikenakan Ariel Tatum itu dinamakan Tara Gemilang. Dalam foto yang dibagikan Didiet tampak wanita cantik berusia 25 tahun itu mengenakan off-the-shoulder dress bernuansa hitam dengan sentuhan warna emas untuk menambah kesan mewah.

Unggahan foto Didiet Maulana itu dilengkapi dengan keterangan secara detail mengenai gaun yang dikenakan Ariel Tatum itu.

"Tara Gemilang' diciptakan dari tenunan songket penuh cinta oleh penenun muda di Aceh. Siluet busana diciptakan hasil perbincangan saya dan Ariel. Kain songket Aceh mengantar Ariel jadi bintang yang bersinar ketika memakainya," tulis Didiet.

Selanjutnya, Didiet menjelaskan bahwa gaun tersebut ia buat khusus untuk Ariel Tatum untuk penggambaran sosok Ariel Tatum. "Setiap dari kita memiliki sinar yang indah. Busana yang diciptakan penuh cinta, khusus didedikasikan untuk Ariel, menggambarkan keanggunan perempuan dan ketangguhan pada saat yang bersamaan," sambungnya.

Kemudian, Didiet juga menjelaskan material yang ia gunakan untuk membuat gaun istimewa itu. "Perpaduan antara material solid dan transparan membuat kombinasi yang menarik. Seperti halnya hidup, keberagaman menambah keindahan," tuturnya.

Hiasan yang melekat pada gaun tersebut melambangkan kilau bintang yang bersinar di malam hari. "Taburan kristal pada busana menambah kilau 'bintang' malam itu," pungkas Didiet.

Dress cantik itu dikenakan Ariel Tatum saat menghadiri gala dinner bersama seluruh global spokesperson dari loreal paris sebelum puncak acara.

Dress cantik itu  request dari Ariel Tatum kepada Didiet Maulana. Namun, permintaan Ariel Tatum itu sangat mendadak dan Ariel Tatum ragu bahwa gaun permintaannya itu akan selesai.

"Dalam waktu kurang dari dua minggu, aku request ke mas @didietmaulana untuk buatkan dress bernuansa Indonesia, dengan design spesifik yang sudah ada di kepala, eehhh lupa di kirim contohnya HAHA," tulis Ariel Tatum di Instagramnya.

Ternyata  gaun yang ia pinta dan konsep gaun yang belum ia sampaikan pada desainer bisa terbaca dan tertuang sempurna pada gaun Tara Gemilang itu.

"Namun magisnya, mas Didiet beserta seluruh team @ikat_ind buatkan gaun dengan design yang sama pesis seperti yang aku mau, tanpa tahu. I guess that’s what happens when you trust the energy and internal connection you have with people (Saya rasa itulah yang terjadi ketika Anda memercayai energi dan koneksi internal yang Anda miliki dengan orang-orang)," lanjut Ariel Tatum.

Seperti sang desainer, Ariel Tatum juga memberikan makna tersendiri pada gaun yang dibuat oleh Didiet itu. "Perpaduan antara material solid dan transparan membuat kombinasi yang menarik. Seperti halnya hidup. Keberagaman menambah keindahan. Taburan kristal pada busana juga menambah kilau "bintang" malam kemarin," Sambungnya.

Di akhir kalimatnya, bintang dari film Sayap Sayap Patah itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sang desainer. "Terima kasih, my older long-lost brother @didietmaulana," pungkas Ariel Tatum.

Foto Ariel Tatum mengenakan songket Aceh itu tak lepas dari komentar warganet yang memuji kecantikan yang dipancarkan oleh Ariel Tatum.

"Cantik bgt ?❤️," tulis @runias.27

"yallah cakepp bangt sikk, masya Allah?❤️," sahut  @hi.puty.

"Ampunnnn cantik bat !!!!!?," tulis akun @viscarillia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru