Malangtimes

Curhat Di-bully Netizen Saat Unggah Foto Tanpa Make Up, Brisia Jodie Banjir Dukungan

Oct 06, 2022 15:11
Unggahan penyanyi Jodie saat memberikan pernyataan kepada netizen yang menghujat dirinya unggah foto tanpa make up (sumber instagram Jodie)
Unggahan penyanyi Jodie saat memberikan pernyataan kepada netizen yang menghujat dirinya unggah foto tanpa make up (sumber instagram Jodie)

JATIMTIMES - Pada Rabu (5/10/2022), penyanyi Brisia Jodie mengunggah foto tanpa make up melalui akun instagramnya. Namun banyak respon negatif dari netizen yang justru menyudutkan wajah jebolan Indonesian Idol itu. 

Nampak dari beberapa story instagram Jodie, netizen memberikan komentar kurang putih atau tak secantik di foto dan lainnya. 

Akhirnya banyak direct message netizen yang belum dibuka oleh Jodie. Lantaran Ia khawatir banyak komentar yang buruk mengomentari wajahnya. 

"Niat cuma main-main, eh malah nyakitin hati yaaa," ungkap pelantun lagu 'Rindu Dalam Hati' itu. 

Lantas, Jodie pun memberi pernyataan pada netizen bahwa tidak ada salahnya setiap orang mengunggah foto tanpa make up. Karena itu hak mereka. 

"Comment- comment yang bikin aku kadang gak pede buat tampil bareface. 'Ternyata aslinya ga putih y', 'skincare mulu tapi ga berubah-ubah', 'ternyata belum glow up', ternyataa... dan masih banyak comment negatif lainnya yang kadang bikin aku fa mood buka dm karena bisa bikin drop mood aku," kata Jodie. 

"Emang orang-orang ekspektasinya aku seputih apasih? Seputih black pink? Aku juga bukan lahir dari gen yang putih guyss. Padahal aku udah pernah bahas ini sebelumnya, gaada salahnya orang posting muka bareface ataupun lagi breakout di sosial media itu kan hak masing-masing, selama mereka percaya diri. Kalian juga ga tau kan gimana perjuangan mereka untuk ngerawat dirinya," pesan perempuan berusia 26 tahun tersebut. 

Sontak beberapa teman kalangan publik figur pun memberikan semangat untuk Jodie. Salah satu dukungan datang dari Youtuber Frislly Herlinda Balqis. 

"Menurutku setiap orang dilahirin dengan bentuk fisik dan warna kulit yang berbeda-beda dan itu semua merupakan anugerah, You're beautiful ka Jodie! Be  strong! I'm here!," ungkapnya. 

Selain itu, aktor Verrel Bramasta juga turut memposting dukungan untuk Jodie. 

"Heran banget sama orang yang suka menghina fisik, mau kulitnya putih atau gelap gak masalah selama itu sehat. Lagian menurut aku semua perempuan itu cantik dengan warna kulit apapun. Semangat ya! Jodie, udah jangan dengerin kata netizen," pinta Verrel. 

Hal serupa juga disampaikan selebgram Keanu.

"Gue sedih banget deh, orang-orang pada bully Jodie, karena mereka ingin kulit Jodie bisa seputih orang Korea. Loh, kita kan orang Indonesia, tone kulit kita beda sama korea. Dan menurut gue, yang penting kulit itu sehat dan glowing. Jodie semangat ya neng!," ucap Keanu beri semangat. 

Selain itu, 'Jodie Dibully' juga trending di media sosial Twitter. Banyak dari netizen Twitter yang mendukung dan memberi semangat Jodie melalui cuitannya. 

"Kasian banget mbak jodie di bully gara-gara post muka barefacenya, kek dikatain nggak putih dll, kek plis, cantik itu nggak selalu harus putih mulus kek idol kpop, setiap orang punya sisi cantiknya, dan tidak harus putih mulus!," ungkap nesverland. 

"Org-org tu knp ketikannya jahat bgt deh, masa grgr post bareface doang Jodie Di Bully grgr ga putih kek hello?? cantik tu ga harus putih kali mbak kolot bgt mikirnya, gausa dengerin kta org, semangat terus jodie kmu cantikk kita semua cantik," tulis kkkomiko. 

Diketahui bahwa Jodie mengunggah foto tanpa make up lantaran dirinya kalah saat bermain "truth or dare". Akhirnya ia mendapatkan tantangan dari teman-temannya agar memposting wajahnya tanpa make up di Instagram. Namun tak disangka, malah respons netizen banyak yang negatif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru