Malangtimes

Punya Jiwa Sosial yang Tinggi, 7 Artis Peduli Pendidikan dengan Anak Kurang Mampu

Oct 06, 2022 07:30
7 artis ini dirikan sekolah dengan tidak memperhitungkan biaya bagi anak-anak yang memiliki latar belajang ekonomi sulit (foto: instagram @okisetianadewi)
7 artis ini dirikan sekolah dengan tidak memperhitungkan biaya bagi anak-anak yang memiliki latar belajang ekonomi sulit (foto: instagram @okisetianadewi)

JATIMTIMES - Setiap tanggal (5/10) diperingati sebagai hari guru sedunia. Peringatan hari guru ini bertujuan untuk mengapresiasi profesi guru di seluruh dunia.

Memperingati hari guru sedunia, ternyata ada beberapa artis yang pernah mengabdikan dirinya sebagai guru pada anak yang kurang mampu.

Sikap mulia ini dilakukan para artis untuk tetap memberikan pendidikan yang layak pada semua anak. Siapa sajakah para artis dengan hati mulia tersebut? Berikut nama-namanya:

Cinta Laura Kiehl

Cinta

Cinta termasuk artis yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, Cinta dibantu dengan kedua orang tuanya mendirikan sebuah 'Yayasan Soekarsono Peduli' yang berada di daerah Bogor.

Nadine Chandrawinata

Nadine

Mendirikan sekolah peduli alam yang memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli pada biota laut. Dan bisa tetap terus melestarikan kekayaan Indonesia itu.

Zaskia Adya Mecca

Zaskia

Istri dari sutradara ternama Hanung Bramayanto sekaligus aktris dan presenter ini, mendirikan sekolah yang bernama Taman Pendidikan Alquran Online.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro

Dian Sastro memiliki yayasan gratis sejak 2009 lalu. Yayasan tersebut memiliki 3 fokus utama terhadap pendidikan, pemberdayaan perempuan dan budaya Indonesia. 

Yuni Shara

Yuni Shara

Yuni Shara mendirikan sekolah dengan biaya murah yakni 2.500 rupiah. Bahkan, ia mengijinkan muridnya untuk tidak membayar dengan uang melainkan dengan sayur dan buah-buahan.

Oki Setiana Dewi

Oki setiana

Oki Setiana Dewi mendirikan sebuah pondok pesantren Maskunal Huffadz yang diartikan adalah tempat tenang untuk para penghafal Alquran.

Alena Wu

Alena

Penyanyi cantik ini ternyata mendirikan program sekolah gratis yang bernama Alena Free Foundation. Sekolah tersebut didirikan untuk anak-anak yang kurang mampu.

Nah itu dia deretan artis yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam membantu dunia pendidikan di Indonesia. Gimana nih menurut kalian? 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru