Malangtimes

Unik, Sekelompok Muda-mudi Ini Gelar Doa Bersama Dipimpin Google

Oct 05, 2022 17:39
Tangkapan layar dari akun TikTok @oreen234 saat sekelompok muda mudi hendak makan duren sembari menggelar doa bersama yang di pimpin Google Voice. (Foto : Istimewa)
Tangkapan layar dari akun TikTok @oreen234 saat sekelompok muda mudi hendak makan duren sembari menggelar doa bersama yang di pimpin Google Voice. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Perkembangan teknologi yang semakin canggih nyatanya dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk memudahkan beragam aktivitas sehari-hari. Termasuk saat beribadah dan membaca doa bersama.

Seperti yang tengah viral di media sosial (medsos) belakangan ini. Dalam postingannya, akun TikTok @oreen234 nampak mengungah rekaman video sekelompok muda mudi yang terlihat hendak menyantap buah duren bersama.

Di ruangan yang sepintas berukuran 2 x 3 meter tersebut, sebelum menikmati buah duren yang sudah dibelah dan siap untuk disantap. Sekelompok pemuda yang terlihat berjumlah delapan orang pria dan seorang perempuan ini, salah satu di antaranya nampak memegang handphone dan meminta Google untuk dibacakan doa selamat."Oke Google, bacain doa selamat," ucap seorang pria yang nampak mengenakan kaus warna putih dan topi berwarna hitam tersebut.

Tidak lama kemudian, Google Assistant merespons permintaan dari seorang pria tersebut. "Menurut media indonesia," ucap Google Voice sebelum akhirnya membacakan doa selamat.

Tak pelak, unggahan yang di beri judul 'Ketika Google Menjadi Pemimpin Doa' dengan emoticon tertawa itu, seketika menjadi viral di media sosial.

Nyatanya, meski seorang perempuan yang terekam kamera sedang memegang handphone tersebut sempat tertawa. Namun akhirnya, sembari menundukkan kepala wanita tersebut terlihat khusyuk saat mengamini doa yang dipanjatkan oleh Google Assistant.

Alhasil, sembilan orang muda mudi tersebut semuanya terlihat khidmat saat Google Assistant membacakan doa selamat. "Amin, amin, amin, amin, amin, amin, Aaamin," ucap mereka bersautan sembari menegadahkan kedua tangan.

Sesaat setelah Google Voice selesai membacakan doa, sekelompok pemuda dan pemudi tersebut, seketika berebut untuk menikmati duren yang siap di santap. "Sikaaaatt," saut seseorang yang menjadi operator Google Assistant.

Sekedar informasi, dari penelusuran Jatim Times doa selamat yang dibacakan oleh Google Assistant tersebut, merupakan doa selamat yang sering di baca saat umat muslim menutup suatu acara.

Melansir dari mediaindonesia.com, berikut doa yang dibacakan oleh Google Assistant saat diminta memimpin doa oleh sekelompok muda mudi yang kini viral tersebut :

Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa 'aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil 'ilmi, wabarokatan dir rizqi, wa taubatan qoblal maut, warohmatan indal maut, wa maghfirotan ba'dal maut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru