Malangtimes

Dikira Suporter Jerman, Rupanya Al Ittihad FC yang Melakukan Koreografi Aksara Arab

Oct 05, 2022 09:00
Viral kembali para suporter sepak bola buat koreografi membentuk aksara Arab untuk sang baginda Nabi Muhamamd SAW (foto: istimewa)
Viral kembali para suporter sepak bola buat koreografi membentuk aksara Arab untuk sang baginda Nabi Muhamamd SAW (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Dimanapun, euforia suporter memang selalu mewarnai tibun untuk memotivasi tim sepak bola kebanggaannya. Namun ada yang beda di video viral ini. Para suporter membentangkan koreografi bertuliskan 'Ya Habibi Ya Rasulullah'.

Dalam video yang viral tersebut memperlihatkan para suporter bola membentangkan koreografi bertuliskan Arab dalam rangka memperingati bulan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam keterangan tertulis bahwa itu adalah suporter dalam Liga Jerman.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 40 detik itu memperlihatkan kekompakan para suporter membentuk koreografi bertuliskan 'Ya Habibi Ya Rasulullah'.

Alih-alih berita yang beredar bahwa koreografi tersebut dibuat oleh para suporter Jerman, namun faktanya koreografi tersebut dibuat oleh para suporter Arab Saudi Al Ittihad.

Koreografi yang dibuat oleh para suporter itu rupanya bentuk peduli mereka atas masuknya bulan kelahiran Nabi besar Islam, Muhammad SAW.

Video para suporter membentuk koreografi aksara Arab itu ternyata sudah viral sejak 2015 silam. Yang kemudian di unggah ulang di salah satu akun Facebook pada 19 Oktober 2021.

Pemilik Facebook tersebut kemudian menuliskan keterangan yang menunjukkan bahwa para suporter itu adalah para suporter Jerman.

"SUPORTER LIGA JERMAN SEKALIGUS MEMPERINGATI MAULID NABI MEMBENTUK FORMASI YA HABIBI YA RASULALLAH..," tulis akun Facebook tersebut.

Namun, dengan berdasarkan penulusuran dari berbagai sumber menemukan bahwa channel Youtube Mohammed Abbasi yang mengunggah video serupa pada (12/5/2015).

"On the 20th of February 2015, thousands of Al Ittihad FC fans chanted praises to the Prophet Muhammad ﷺ. They sang the famous 'Tala Al Badru 'Alayna' song which is thought to have been sung by the Prophet's companions on his arrival to Madinah from from Makkah. The fans also held yellow and black signs to form a message saying 'Oh Messenger of Allah, my beloved'," tulis channel YouTube Mohammed Abbasi.

Dan dibenarkan bahwa aksi suporter tersebut merupakan aksi suporter dari klub sepakbola Al Ittihad FC. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru