Malangtimes

Imbas KDRT yang Dilakukan Rizky Billar, Dokter Ungkap Kemungkinan Pita Suara Lesty Kejora Rusak

Oct 05, 2022 07:12
Lesty terancam kehilangan suaranya usai mendapat KDRT dari Rizky Billar (foto: internet)
Lesty terancam kehilangan suaranya usai mendapat KDRT dari Rizky Billar (foto: internet)

JATIMTIMES - Beredar foto dimana Lesty tengah setengah duduk dan berbaring di ranjang rumah sakit, terlihat dalam foto tersebut Lesty menggunakan penyangga pada lehernya.

Akibat dari KDRT yang ia dapati, Lesty beberapa lalu harus mendapatkan perawaran intensif di Rumah Sakit. Karena mengalami luka dalam yang cukup serius di bagian lehernya, Lesty harus mendapatkan penanganan langsung dari dr. Bedah, yaitu dr. Gia Pratama.

Setelah pulang dari Rumah Sakit, dr. Gia Pramata selaku dokter bedah mengatakan bahwa kemungkinan besar pita suara Lesty akan rusak karena dampak dari penekanan bagian depan leher(dicekik) bisa terkena saluran trakea yang ada pita suara.

"Hal yang signifikan adalah kalau terjadi penekanan pada bagian depan leher, maka yang terkena dampak pertama adalah saluran trakea," kata Dr. Gia Pratama dikutip dari kanal YouTube Indosiar.

Lebih lanjut dr. Gea menjelaskan bahwa jika terjadi pergeseran pada kerongkongan Lesty, itu akan sangat berpengaruh terhadap karirnya sebagai seorang penyanyi.

“Apabila terjadi pergeseran sampai penekanan saat pencekikan secara berulang, dikhawatirkan berpengaruh saat Lesti menyanyi,” lanjutnya.

Sebelumnya, kondisi Lesty Kejora setelah mendapat KDRT dari Rizky Billar dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Zulpan mengatakan bahwa Lesti Kejora mengalami pergeseran tulang leher yang mengharuskan wanita 23 tahun itu harus menggunakan penyangga di lehernya.

"Iya itu benar. Dia (Lesti Kejora) ada pergeseran di leher, urat atau tulang gitu. Jadi lehernya sakit sehingga mengalami pergeseran dan harus menggunakan penyangga leher. Itu yang di leher itu akibat bantingan di kamar mandi," ujar Zulpan, Selasa (4/10/2022).

Tak hanya kerongkongannya yang geser, ibu dari Leslar Alfatih Billar itu juga mendapati banyak luka lebam di tubuhnya, hal itu lantaran KDRT yang dilakukan oleh suamianya, Rizky Billar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru