Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Alhamdulillah...Pemkab Malang akan Bangun RSUD di Ngantang

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

08 - Jan - 2016, 09:12

Kepala Puskesmas Ngantang,dr Eko Nofiyanto (Foto: M. Agus/ Malangtimes)
Kepala Puskesmas Ngantang,dr Eko Nofiyanto (Foto: M. Agus/ Malangtimes)

MALANGTIMES - Kabupaten Malang segera membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Malang Barat tepatnya di Kecamatan Ngantang, hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Kepala Puskesmas Ngantang, dr Eko Nofiyanto menjelaskan, kebutuhan masyarakat di wilayah Malang barat khususnya Ngantang sudah memenuhi standar persyaratan berdirinya RSUD.

"Untuk wilayah Kecamatan Ngantang sendiri, dari jumlah yang rata-rata 100 pasien lebih di Puskesmas, 15 persennya harus dirujuk," terang Eko, Jumat (8/1/2016).

Dari jumlah tersebut menurutnya sudah menjadi angka statistik normal, sehingga cukup beralasan dan perlu untuk segera di dirikan RSUD.

"Belum juga untuk wilayah Puskesmas Kasembon dan Puskesmas Pujon, yang selama ini masih merujuk ke luar kota," imbuhnya.

Eko menerangkan, pada tahun ini akan segera dilakukan studi kelayakan yang meliputi tempat dimana nantinya rumah sakit akan didirikan, dengan pertimbangan akses jalan yang mudah.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Untuk studi kelayakan akan melibatkan tim dari Dinkes Kabupaten, Konsultan juga akan melibatkan Puskesmas," jelasnya.

Setelah dilakukan studi kelayakan, selanjutnya akan dilakukan izin pendirian, perlengkapan, izin operasional, dan rekrutmen.

Untuk tipe Rumah Sakitnya, Eko mengatakan RSUD akan memiliki tipe D atau sederhana.
(*)


Topik

Peristiwa Berita-Malang Pemkab-Malang RSUD-Ngantang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi