Panti rehabilitasi korban napza di Ponpes Bahrul Maghfiroh. (Foto : Yolanda/Malangtimes)
Panti rehabilitasi korban napza di Ponpes Bahrul Maghfiroh. (Foto : Yolanda/Malangtimes)

MALANGTIMES- Panti rehabilitasi sosial korban Napza, yang terletak di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Jalan Royo Joyo Agung, Kota Malang, akan diresmikan Jumat (8/1/2016) pagi ini.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Peresmian ini akan dihadiri langsung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, yang diagendakan akan tiba ke Ponpes Bahrul Magfiroh, pada pukul 09.00 WIB.

Ponpes Bahrul Maghfiroh menjadi satu-satunya Ponpes di Kota Malang, Jawa Timur, yang mendapat kepercayaan dari Kemensos untuk berkerjasama mendirikan panti rehabilitas.

Staf Subbid sertifikasi pekerja sosial dan tenaga kesejahteraan sosial Kemensos, Ronny Khalishadi Suryanegara mengatakan, panti rehabilitasi di Ponpes ini merupakan salah satu IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) yang didirikan oleh Kemensos. 

Dengan tujuannya, untuk menjangkau korban Napza, memberikan pelayanan rehabilitasi sosial dan fasilitas bimbingan lanjut untuk korban yang telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Penanggung jawab pembangunan panti, Ahmad Munif mengatakan bahwa saat ini, proses pembangunan pun sudah mencapai 99 persen.

"Sebentar lagi siap pakai, dan mampu menampung hingga 60 pasien'" tutupnya. (*)