Malangtimes

DPD PKS Kota Malang Sampaikan Duka Mendalam, Buka Posko Pengaduan dan Trauma Healing

Oct 03, 2022 20:26
Sekretaris DPD PKS Kota Malang Trio Agus Purwono saat menyampaikan duka mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang. (Foto: Dok. Istimewa)
Sekretaris DPD PKS Kota Malang Trio Agus Purwono saat menyampaikan duka mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang. (Foto: Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang menyampaikan duka mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) lalu yang menewaskan 125 orang. 

Jajaran pimpinan DPD PKS Kota Malang bersama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur (Jatim) pun langsung bertakziah ke beberapa rumah duka korban di wilayah Kota Malang.

Salah satunya ke wilayah Kecamatan Klojen. Di mana di wilayah tersebut, jajaran pengurus DPD PKS Kota Malang maupun DPW PKS Jatim bertakziah ke rumah Andik Wijaya yang merupakan Sekretaris Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Kelurahan Kiduldalem. 

Takziah

Di mana dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan dua hari lalu yang mempertemukan Arema FC Vs Persebaya, anak dari Andik Wijaya yakni Daffa Fachrudin yang masih duduk di bangku kelas tiga SMP menjadi korban tragedi Stadion Kanjuruhan. 

"Saya Trio Agus Purwono mewakili keluarga besar PKS Kota Malang mengucapkan belangsungkawa yang sedalam-dalamnya atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan," ujar Trio. 

Secara khusus, pihaknya juga menyampaikan belasungkawa kepada Andik Wijaya yang telah kehilangan anaknya untuk selama-lamanya akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan. Selanjutnya, setelah bertakziah ke beberapa rumah duka, pihaknya beserta jajaran pengurus DPW PKS Jatim dan DPD PKS Kota Malang melakukan konsolidasi internal dalam penanganan terhadap keluarga korban tragedi di Stadion Kanjuruhan. 

"Dilanjutkan dengan salat gaib bersama-sama mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan yang dipimpin oleh Kang Irwan selaku Ketua DPW PKS Jawa Timur," terang Trio. 

Takziah.

Setelah dilakukan konsolidasi internal, DPD PKS Kota Malang langsung menginstruksikan kepada jajaran anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS untuk turun langsung ke bawah mendatangi keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan di wilayahnya masing-masing. 

Di mana hal itu dilakukan untuk melakukan advokasi terhadap keluarga korban yang telah kehilangan anggota keluarganya untuk selama-lamanya. Selain itu, DPD PKS Kota Malang juga akan membuka posko pengaduan. 

"Kami akan membuka pokso pengaduan, pendampingan dan trauma healing untuk korban Kanjuruhan," terang Trio yang juga Ketua Komisi B DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS. 

Sementara itu, dalam takziah dan konsolidasi internal tersebut turut hadir Sekretaris DPW PKS Jatim Ahmadi, Ketua BPU DPW PKS Jatim Muhammad Azis, Wakil Ketua II DPRD Kota Malang Asmualik, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji, Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman, Bendahara DPD PKS Kota Malang Mirza Ahmad Purnomo dan Ketua DPC PKS Klojen Hasan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru