Malangtimes

Wali Kota Batu Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan dan Beri Santunan

Oct 03, 2022 19:01
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melihat kondisi warga Kota Batu di rumah sakit Hasta Brata, Kota Batu, Senin (3/10/2022).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melihat kondisi warga Kota Batu di rumah sakit Hasta Brata, Kota Batu, Senin (3/10/2022).

JATIMTIMES - Setidaknya ada 36 orang asal Kota Batu menjadi korban dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) kemarin. 1 warga diantaranya meninggal dunia dan 3 orang saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit Hasta Brata, Kota Batu.

Untuk melihat kondisi warganya, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mendatangi korban yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit Hasta Brata dan di rumah. Untuk mengawalinya, Senin (3/10/2022) Dewanti mendatangi korban di rumah sakit Hasta Brata Kota Batu.

Di sana Dewanti melihat kondisi Moh Andika (16) warga Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. Saat dibesuk di ruangannya, Andika merasakan sakit pada bagian perut, pantat dan kedua kakinya lemas.

Ternyata saat itu Andika jatuh dan terinjak-injak suporter yang lainnya di Stadion Kanjuruhan. Untungnya Andika masih bisa lolos dari maut dan tiba di rumah sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (2/10/2022).

Namun saat di rumah, rasa sakitnya tidak hilang, akhirnya Andika dilarikan ke RS Hasta Brata. Bagi Dewanti rasa sakit akan berkurang jika ada tempat untuk berbagi. “Menjenguk korban suporter yang dirawat di RS Hasta Brata, semoga bisa cepat pulih dan beraktivitas kembali,” ucap Dewanti. 

Setelah membesuk Andika di rumah sakit, Dewanti bergeser melihat kondisi korban di Desa Mojorejo. Di sana Dewanti melihat kondisi korban tragedi Kanjuruhan sudah membaik. “Bersama pak Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso kami menjenguk korban yang di rumah, alhamdulillah besok (Selasa) bisa kembali kerja,” terang Dewanti.

Sementara itu dalam setiap kunjungannya melihat kondisi para korban, Pemkot Batu memberikan santunan. Dewanti pun berharap ke depan kejadian seperi tidak terulang kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru