Malangtimes

Polri Nyatakan Korban Tragedi Kanjuruhan 450 Orang, 125 Meninggal dan 325 Luka

Oct 03, 2022 16:50
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (depan mikrofon) saat sesi jumpa pers di Polres Malang. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (depan mikrofon) saat sesi jumpa pers di Polres Malang. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Dari hasil penyidikan tim investigasi bentukan kapolri, sementara ini ada 125 orang yang dinyatakan meninggal dunia pada tragedi Stadion Kanjuruhan.

Data tersebut merupakan data terbaru yang disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pada Senin (3/10/2022) siang. Tepatnya pada pukul 12.15 WIB.

"Untuk tim Inafis Polri kemarin bekerja sama dengan tim DVI (disaster victim identification), alhamdulillah sudah berhasil mengidentifikasi 125 korban yang meninggal dunia," jelasnya saat sesi jumpa pers di  Polres Malang, Senin (3/10/2022).

Selain melibatkan tim inafis dan DVI, tim investigasi bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini juga melibatkan beberapa unsur terkait guna memastikan jumlah korban yang meninggal dunia.

Saat ini, dijelaskan Dedi, para korban yang meninggal dunia telah diserahkan kepada pihak keluarga. "Inafis dan DVI dan juga dengan perhimpunan kedokteran forensik dari Jatim telah bekerja cepat. Alhamdulillah semua sudah clear tadi malam dan semua korban yang meninggal dunia juga sudah diambil oleh pihak keluarga," paparnya.

Terkait data yang dihimpun tim investigasi tersebut, Dedi berharap tidak ada lagi kerancuan data yang disampaikan ke publik terkait jumlah korban yang dinyatakan meninggal dunia.

"Kami minta tolong bantuan teman-teman media untuk meluruskan. Jangan sampai ada distorsi informasi lagi,  jumlah yang bertambah-tambah lagi. Saat ini, sampai dengan siang hari ini, sementara yang kami dapat dari tim DVI adalah 125 orang (yang meninggal dunia)," ungkapnya.

Jika dihitung secara keseluruhan, total korban tragedi Stadion Kanjuruhan ada 450-an orang. Rinciannya, 125 korban dinyatakan meninggal dunia dan sisanya  mengalami luka-luka.

"Korban luka berat ada 21 orang, kemudian korban luka ringan ada 304 orang. Sehingga jumlah korban ter-update sampai dengan hari ini ada 450 orang," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru