Malangtimes

Belasan Bendera Setengah Tiang Warnai Balai Kota Among Tani

Oct 03, 2022 16:46
Bendera Setengah Tiang terpasang di halaman Balai Kota Among Tani.
Bendera Setengah Tiang terpasang di halaman Balai Kota Among Tani.

JATIMTIMES - Duka mendalam dirasakan dari berbagai penjuru daerah hingga luar negeri atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Bendera setengah tiang pun berkibar di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (3/10/2022).

Ada belasan bendera merah putih yang terpasang setengah tiang di Balai Kota Among Tani. Bendera setengah tiang itu dipasang Pemkot Batu sebagai penghormatan kepada semua orang yang kehilangan nyawanya dalam tragedi tersebut.

Selain itu bendera setengah tiang ini sebagai tanda berkabung atas tragedi meninggalnya ratusan korban meninggal dalam tragedi pertandingan Arema FC VS Persebaya itu. “Saat ini kami berduka dengan meninggalnya korban tragedi Kanjuruhan,” ucap Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Dewanti juga mendoakan masyarakat yang ditinggalkan keluarga akibat tragedi ini agar diberikan ketabahan. Selain itu, Dewanti  berharap agar insiden tersebut tak terjadi kembali.

“Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran. Mudah-mudah ini jadi pelajaran yang berharga bisa dijadikan pelajaran dan tak terulang kembali,” harap Dewanti.

Sebelumnya, Pemkot Batu bersama PCNU Kota Batu dan aremania Kota Batu telah menggelar salah gaib dan doa bersama di kawasan Alun-Alun Kota Batu untuk mendoakan para korban. Kemudia mereka berjalann ke kantor PCNU sambil bersalawat dan menyanyikan lagu Arema Salam Satu Jiwa.

Kegiatan itu pun diikuti setidaknya ratusan warga Kota Batu. Mereka juga menaburkan bunga mawar, di taman depan pos polisi Alun-Alun Kota Batu juga menyalakan lilin.

Sedang di Kota Batu terdapat 36 korban dalam insiden ini, 1 diantaranya meninggal dunia, dan 4 korban tengah dirawat di rumah sakit Kota Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru