Malangtimes

PKS Jatim Intruksikan Gelar Tahlil Bagi Para Korban Stadion Kanjuruhan

Oct 03, 2022 14:07
Kang Irwan memimpin salat gaib untuk korban meninggal dunia tragedi Kanjuruhan 
Kang Irwan memimpin salat gaib untuk korban meninggal dunia tragedi Kanjuruhan 

JATIMTIMES- Indonesia sedang berduka, atas tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang. Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengajak masyarakat dan anggota PKS melaksanakan tahlil.

Hal itu disampaikan Irwan usai takziah ke Andi Wijaya, orang tua Daffa Fachruddin Wijaya, remaja 13 tahun, salah satu korban tragedi Kanjuruhan di rumah dukanya di daerah Klojen Malang.

"Saya mewakili pengurus PKS Jawa Timur menyampaikan duka mendalam. Semoga ananda Daffa husnul khotimah," kata pria yang akrab disapa Kang Irwan itu.

Selain menyatakan duka cita, Irwan juga melakukan koordinasi dengan pengurus DPD PKS Kota Malang, Kabupaten Malang, serta kota Batu dan anggota DPRD Kota Malang dari PKS. 

Ia meminta pengurus PKS Malang Raya membuka posko pengaduan dan pendampingan untuk keluarga korban dan juga  terus melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada di Jawa Timur.

Pria 46 tahun itu kemudian meminta pengurus PKS se-Malang Raya untuk melakukan salat ghaib dan tahlil untuk para korban meninggal dunia. 

"Saya meminta pengurus PKS se-Malang Raya segera menggelar salat gaib dan tahlil untuk para korban," tegasnya.

Mendengar berita duka atas jatuhnya ratusan korban tragedi Kanjuruhan Malang, Irwan mengaku langsung melakukan koordinasi dengan pengurus PKS  se-Malang Raya secara online.

Tak cukup berkoordinasi melalui online, Irwan juga langsung meluncur ke Kota Malang untuk mengunjungi bertakziah di rumah duka dan melakukan koordinasi dengan pengurus DPD PKS se-Malang Raya di hari yang sama. 

Dalam koordinasi itu, Irwan meminta agar DPD PKS se-Malang Raya terus memantau up date terbaru terkait dengan jumlah dan kondisi korban. 

"Saya berharap temen-temen PKS se-Malang Raya segera mendirikan posko pengaduan dan pendampingan untuk terus memantau korban tragedi Kanjuruhan," kata Irwan. 

Irwan menyampaikan apresiasi pada gerak cepat PKS PKS Se-Malang Raya yang terus berkoordinasi memantau korban. 

"Ini yang memang seharusnya dilakukan PKS, sebagaimana PKS juga melakukan hal yang sama di musibah-musibah sebelumnya," imbuh alumnus Unair itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru