Malangtimes

Viral, Beredar Video Aremania Terjebak di Pintu Keluar Stadion Kanjuruhan

Oct 03, 2022 08:07
Screenshoot video yang viral tentang kondisi sebenarnya di Stadion Kanjuruhan, pada Minggu (1/10/2022) malam. (Sumber TikTok @kelpinbotem)
Screenshoot video yang viral tentang kondisi sebenarnya di Stadion Kanjuruhan, pada Minggu (1/10/2022) malam. (Sumber TikTok @kelpinbotem)

JATIMTIMES - Pasca tragedi Kanjuruhan, begitu banyak video yang beredar di media sosial terkait peristiwa sebenarnya di dalam Stadion Kanjuruhan, pada Sabtu (1/10/2022) malam. 

Salah satunya, unggahan video dari akun TikTok @kelpinbotem. Dalam unggahan itu terlihat desakan Aremania, suporter Arema FC, yang terjebak tak bisa keluar dari Stadion Kanjuruhan. 

Dalam video itu terlihat ada puluhan Aremania maupun Aremanita yang berhimpit-himpitan memenuhi tangga menuju pintu keluar. 

"Pintunya ditutup terus (di tribun) dilempari gas air mata secara brutal, apakah anda sengaja membantai kami wahai polisi," tulis @kelpinbotem dalam keterangan video tersebut. 

Saking berdesakannya, terlihat pagar pembatas tangga telah roboh. Kemudian ada beberapa pemuda yang memanjat pintu stadion yang tertutup. 

Tak lama kemudian, video itu juga memperlihatkan salah satu Aremanita yang terlihat lemas tak berdaya. Ia ditidurkan di pagar pembatas tangga yang roboh. 

Diduga perempuan tersebut lemas karena berhimpitan, terdesak-desak hingga susah bernafas.  

Sontak video itu menjadi perhatian warganet. Beberapa dari mereka menilai video itu bisa menjadi bukti. 

"Ini buktinya," terang Dwi_Sanjaya. 

"Mas kirim ke najwa sihab, sebagai bukti," @teman_baikmu.

"Coba Anda nilai sendiri, dan bayangkan bila anda di posisi itu," ungkap @Yogi_Tuncai.

"Kehabisan oksigen, rata-rata penyebabnya adalah desak-desakan dan tertindah. Dan sebab kepanikan atas gas air mata," @ramz_aj86.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru