Malangtimes

Turut Berduka Tragedi Kanjuruhan, Klub Sepak Bola Dunia Sampaikan Belasungkawa

Oct 03, 2022 06:06
Untuk menghormati korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan, pertandingan La Liga Spanyol mengheningkan cipta sebelum kick off babak pertama (sumber Twitter)
Untuk menghormati korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan, pertandingan La Liga Spanyol mengheningkan cipta sebelum kick off babak pertama (sumber Twitter)

JATIMTIMES - Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang bukan hanya dirasakan oleh masyarakat di Indonesia. 

Namun seluruh dunia juga turut berbelasungkawa atas tragedi yang menyedihkan itu. Dikutip dari TikTok @emyuu.wkwk, banyak klub sepak bola dunia yang juga menyampaikan duka cita mendalam melalui akun Twitter resminya. 

"Kami semua di Chealsea Football Club sangat berduka atas kejadian di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Doa kami untuk semua orang yang terkena dampak tragedi ini," tulis Chelsea FC. 

"Kami sangat sedih mengetahui tragedi di Stadion Kanjuruhan Indonesia tadi malam. Doa kami semua di #afcb untuk mereka yang terkena dampak," tulis akun @afcbournemouth. 

"Kami sangat sedih mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Doa kami di Tottenham Hotspur untuk korban yang terdampak," ucap Tottenham Hotspur melalui akun @SpursOfficial. 

"#LUFC sangat berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan di Malang, Indonesia. Doa kami untuk semua yang terdampak saat ini," ucap Leeds United melalui akun Twitternya @LUFC.

"Kami sangat sedih mengetahui peristiwa di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Doa kami untuk para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini," ucap Leeds United melalui akun Twitternya Newcastle United FC @NUFC.

"Kami sangat sedih mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Doa semua orang di Liverpool Football Club untuk semua yang terkena dampak saat ini," ucap Liverpool FC melalui Twitternya @LFC.

"Kami sangat sedih mendengar peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Doa kami untuk semua yang terkena dampak," tulis Manchester City di akun Twitternya @ManCity. 

"Kami sangat berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan di Malang, Indonesia. Doa kami untuk para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak pada saat yang menyedihkan ini," ungkap Brentford FC. 

"Kami sangat sedih dengan peristiwa tragis hari Sabtu di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Doa semua orang di Leicester City Football Club untuk semua yang terkena dampak yang menyedihkan ini," terang Leicester City. 

"Klub sangat sedih mendengar acara di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Doa kami semua orang di Blues untuk semua yang terkena dampak di masa sulit ini," ucap Birmingham City FC. 

"Manchester United turut berduka cita atas tragedi di Malang, Indonesia. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak," terang Manchester United melalui akun Twitternya @ManUtd. 

"FC Barcelona merasa sedih dengan peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia dan menolak semua tindakan kekerasan baik di dalam maupun di luar lapangan. Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk keluarga dan teman para korban," terang FC Barcelona melalui Twitternya @FCBarcelona.

"Kami menyesali tragedi besar di liga Indonesia. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan teman-teman para korban," umglap Atletico de Madrid melalui Twitternya @atletienglish. 

"Kami sangat sedih mengetahui peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang Indonesia hari ini. Sama-sama memiliki kecintaan terhadap sepak bola, doa kami untuk semua orang yang terkena dampak tragedi ini," ucap Arsenal melalui Twitternya @Arsenal. 

Tak hanya ucapan duka cita, sebelum kick off babak pertama, para pemain LaLiga Spanyol juga berhenti sejenak selama satu menit. Untuk mendoakan para korban dalam tragedi Kanjuruhan. 

"Mengheningkan cipta selama satu menit sebelum semua pertandingan #LaLiga sebagai tanda penghormatan atas tragedi yang terjadi kemarin di Indonesia," terang LaLiga English dalam akun Twitternya @LaLigaEN

Diketahui, telah rerjadi kerusuhan usai Arema FC kalah melawan Persebaya pada Sabtu malam (1/10/2022). Bukan hanya kerusakan, peristiwa itu juga menghilangkan puluhan nyawa. 

Hingga saat ini, jumlah korban meninggal dalam kericuhan itu 131orang. Sementara 21 orang mengalami luka berat dan 302 orang luka ringan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru