Malangtimes

Teruntuk Korban Tragedi Arema FC vs Persebaya, Salawat dan Lagu Arema Salam Satu Jiwa Warnai Alun-Alun Kota Batu

Oct 02, 2022 22:01
Para warga saat berjalan menuju kantor PCNU Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Para warga saat berjalan menuju kantor PCNU Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Lantunan salawat dan lagu Arema Salam Satu Jiwa mengiringi langkah ratusan warga dan wisatawan saat akan menuju kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu, Minggu (2/10/2022) malam usai salat gaib dilaksanakan di depan Plaza Kota Batu area alun- alun.

Setelah selesai salat gaib salah satu Koordinator Wilayah Aremania Kota Batu Saleh Ali mengungkapkan keprihatinannya akan tragedi yang menimpa ratusan korban. Air mata pun mengiri doanya. 

“Semoga dengan tragedi Arema FC vs Persebaya tidak terulang kembali dan semoga tragedi ini diusut tuntas,” ungkap Saleh Ali di antara warga dan nyala lilin yang mengitarinya.

Ia pun meminta kepada Aremania untuk mengikuti alur hukum yang ada. Menurutnya kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan korban, apalagi di Kota Batu terdapat satu korban meninggal dunia akibat tragedi ini.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan yang meninggal supaya diterima di sisi Allah dan jangan sampai terulang lagi. Dan di Kota Batu korban hanya di Desa Sumberejo,” tambah Saleh Ali.

Kemudian ratusan warga itu bergerak menuju kantor PCNU Kota Batu. Mereka pun membawa satu lembar kertas bertuliskan “Rest In Peace Malang Berduka Usut Tuntas” dengan nyala lilin.

Saat berjalan, mereka tak lupa bersalawat dan menyanyikan lagu Arema Salam Satu Jiwa dengan kompak. Mereka berjalan ke kantor PCNU untuk melakukan doa bersama di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru