Malangtimes

Salat Gaib dan Doa Bersama Bakal Dilangsungkan di Alun-Alun Kota Batu Malam Ini

Oct 02, 2022 18:20
Bagi yang ingin mengikuti salat Gaib bisa datang ke kawasan Alun-Alun Kota Batu.
Bagi yang ingin mengikuti salat Gaib bisa datang ke kawasan Alun-Alun Kota Batu.

JATIMTIMES - Ratusan jiwa menjadi korban tragedi pertandingan Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) kemarin. Sebagai aksi kepedulian dan doa bersama salat gaib bakal dilakukan di Kota Batu.

Salat gaib itu bakal digelar Pemkot Batu bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu dan Aremania Kota Batu. Rencananya salat gaib akan berlangsung di kawasan Alun-Alun Kota Batu dan dan Jalan Agus Salim Kota Batu, Minggu (2/10/2022) pukul 19.00 WIB.

Bukan hanya salat gaib, tapi juga ada dialog refleksi tragedi Kanjuruhan dan doa bersama. “Salat gaib akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB. Ini inisiatif Sekda Pemkot Batu juga doa bersama bagi korban yang terjadi di Stadion Kanjuruhan,” ucap Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Batu, Hendry Suseno.

Adanya salat gaib dan doa bersama sebagai wujud kepedulian kepada ratusan korban yang meninggal dalam tragedi ini. Sehingga bagi warga Kota Batu yang ingin mendoakan bersama bisa merapat ke lokasi.

Bagi yang akan datang diminta dalam kondisi bersuci dan membawa perlengkapan salat. Selain itu Pemkot Batu juga memberikan layanan pengaduan. Ya bagi warga Kota Batu yang merasa anggota keluarga belum kembali setelah menonton laga Arema VS Persebaya dapat menghubungi call center PSC119KOTABATU dengan nomor 0851 61 69 0119 atau 0811 255 119. Jadi bagi warga Kota Batu yang saat ini merasa belum menemukan sanak saudara maupun rekan yang menonton Arema bisa langsung menghubungi nomor tersebut.

PSC 119 Kota Batu hadir untuk memberikan layanan informasi kesehatan Kota Batu dan layanan kegawat daruratan Kota Batu. Atau bisa langsung menghubungi direct massage @PSC119kotabatu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru