Malangtimes

Peringati Hari Batik 2022, Gekraf Kota Batu Hadirkan Batik Street Fashion

Oct 02, 2022 16:09
Para model saat berlenggak lenggok di Alun-Alun Kota Batu, Minggu (2/10/2022).
Para model saat berlenggak lenggok di Alun-Alun Kota Batu, Minggu (2/10/2022).

JATIMTIMES - Pengunjung Alun-Alun Kota Batu mendapatkan tontonan gratis nan sedap mata dengan lenggak lenggok para model. Para model itu dihadirkan Gekraf Kota Batu dalam Batik Street Fashion untuk memperingati Hari Batik Nasional 2022, Minggu (2/10/2022).

Gekraf Kota Batu menghadirkan Batik Street Fashion lantaran kepedulian terhadap batik. Sekaligus upaya promosi dan pelestarian budaya batik, khususnya di Kota Batu. Para model ini memperagakan busana-busana produksi batik terbaik di Kota Batu. Mengingat di Kota Batu banyak produksi batik, seperti Olive Batique Gallery karya Acmad Irawan.

Sekretaris Gekrafs kota Batu Lili Indayani mengatakan, selain fashion batik, penonton juga diberi edukasi pengenalan batik oleh Acmad Irawan pengusaha Batik Olive dari Kota Batu.

"Alhamdulillah acara berlangsung meriah. Meski bukan model profesional, anggota Gekraf yang terlibat tampak tak mengalami kendala. Kehadiran Andi Sandix dari Gekrafs Batu sebagai Art Director membuat mereka tampil luwes," ujar Lili.

Sesuai dengqn tema street, Batik Street Fashion digelar di Alun-alun Kota Batu. Lokasi ini dipilih karena menjadi salah satu jujugan wisata favorit. "Tujuannya, agar wisatawan dan masyarakat umum dapat terlibat menyaksikan keragaman dan keindahan batik yang dimiliki bangsa Indonesia, khususnya Kota Batu,“ tambah Lili yang juga pengusaha Kokedama ini.

Kegiatan fashion ini pun mencuri perhatian dari pengunjung Alun-alun Batu. Beberapa pengunjung mengaku terkesan dengan kegiatan ini. Mulai corak batik yang ditampilkan termasuk model yang melenggak lenggok di acara tersebut.

“Acaranya keren banget. Motif batiknya menarik, modelnya cakep-cakep” ujar Dita salah satu pengunjung asal Bojonegoro.

Selain memperingati hari batik, event ini juga menjadi rangkaian kegiatan memperingati hari ekonomi kreatif nasional yang jatuh pada bulan oktober.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru