Malangtimes

Tewaskan 129Jiwa, Ini dia Data Korban Ricuhnya Stadion Kanjuruhan

Oct 02, 2022 15:06
Stadion Kanjuruhan berduka usai laga Arema FC VC Persebaya, para korban terdiri dari remaja, orang dewasa hingga orang tua (foto dari internet)
Stadion Kanjuruhan berduka usai laga Arema FC VC Persebaya, para korban terdiri dari remaja, orang dewasa hingga orang tua (foto dari internet)

JATIMTIMES - Tragedi Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC melawan Persebaya menelan korban hingga 129 jiwa.

Para korban tersebut terdiri dari remaja, orang dewasa hingga orang tua. Berikut daftar nama dan alamat para korban ricuhnya Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Data korban 2
Data korban 3
Data korban 1
Data korban 4

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari anggotanya, ada 127 korban jiwa usai insiden kerusuhan. Dari seratus lebih korban tersebut, dua di antaranya anggota Polri.

“Ada 127 orang meninggal dunia, 2 di antaranya anggota Polri. Sebanyak 34 meninggal di stadion, lainnya di rumah sakit,” ujar Nico, Minggu (2/10/2022) pagi di Mapolres Malang.

Dijelaskan Nico, pihaknya sangat menyesalkan adanya peristiwa itu karena banyak menghilangkan nyawa.

“Kami menyesalkan, prihatin dan berduka cita atas kerusuhan paska-pertandingan Arema vs Persebaya,” kata Nico.

Lebih lanjut, Nico menduga kuat bahwa salah satu penyebab jatuhnya korban adalah kurangnya oksigen akibat orang-orang yang berdesakan dan pemicu utamanya adalah gas air mata.

"Suporter keluar di satu titik. Kalau gak salah di pintu 10 atau pintu 12. Di saat proses penumpukan itu terjadi berdesakan sesak napas dan kekurangan oksigen."

Kemudian, Nico juga menjelaskan tindakan petugas termasuk penembakan gas air mata dilakukan karena adanya respon terhadap kelakuan suporter.

"Semua ini ada sebab akibatnya, kami akan menindaklanjuti dan sekali lagi kami mengucapkan belasungkawa kita akan melakukan langkah-langkah agar tidak terjadi tragedi lagi," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru