Malangtimes

Belasan Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan belum Teridentifikasi, Pemkab Malang Buka Layanan Crisis Center

Oct 02, 2022 15:02
Bupati Malang HM Sanusi (pakai peci) saat menjelaskan perihal pembentukan layanan Crisis Center paska adanya korban kericuhan Kanjuruhan yang belum teridentifikasi. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)
Bupati Malang HM Sanusi (pakai peci) saat menjelaskan perihal pembentukan layanan Crisis Center paska adanya korban kericuhan Kanjuruhan yang belum teridentifikasi. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Menyusul adanya belasan korban jiwa yang meninggal dunia paska kericuhan Kanjuruhan dan belum teridentifikasi identitasnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang membuka Crisis Center atau pusat informasi.

Disampaikan Bupati Malang HM Sanusi, Crisis Center yang disediakan oleh Pemkab Malang tersebut akan terpusat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Sudah ada (Crisis Center), di Rumah Sakit (RSUD) Kanjuruhan," ucap Sanusi ketika ditemui awak media saat sesi door stop di Halaman Loby Utama Polres Malang, Minggu (2/10/2022).

Dengan adanya Crisis Center, lanjut Sanusi, pihaknya berharap bisa memudahkan masyarakat terutama bagi pihak keluarga yang mencari informasi akan anggota keluarganya yang belum ada kabar, setelah menyaksikan pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan kemarin (Sabtu 1/10/2022).

"Untuk memberi informasi yang dibutuhkan masyarakat dan informasi soal kebutuhan tentang kesehatan," jelasnya.

Sebagaimana yang telah diberitakan, dikabarkan ada sedikitnya 183 korban yang dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, hingga Minggu (2/10/2022) pagi, tercatat ada 18 korban jiwa di antaranya belum diketahui identitasnya alias belum teridentifikasi.

Atas dasar itulah, Bupati Malang berkoordinasi dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kabupaten Malang, untuk membuka layanan Crisis Center di RSUD Kanjuruhan.

Sementara itu, dalam pemberitaan sebelumnya, Pemkab Malang dikabarkan juga telah membuka layanan Command Center pada beberapa titik yang ada di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Yakni meliputi, Command Center di 
Stadion Kanjuruhan, RSUD Kanjuruhan, dan Rumah Sakit (RS) Wava Husada.

"'Bagi keluarga korban yang belum menemukan anggota keluarganya atau belum teridentifikasi bisa langsung berkoordinasi dengan petugas kami," tukas Bupati Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru