Malangtimes

Miliki Manfaat Luar Biasa, Zaidul Akbar Kerap Konsumsi dan Andalkan 3 Rempah Ini

Oct 02, 2022 13:14
Rempah-rempah yang kerap dikonsumsi dr. Zaidul Akbar. (Foto: IG Zaidul Akbar)
Rempah-rempah yang kerap dikonsumsi dr. Zaidul Akbar. (Foto: IG Zaidul Akbar)

JATIMTIMES - Di kala imunitas tengah drop, pendakwah sekaligus dokter Zaidul Akbar ternyata mengandalkan jahe, kunyit, sereh. Karena itu, Zaidul Akbar membagikan resep tradisionalnya itu untuk menjaga imunitas  tubuh.

“Tigq bahan itu merupakan ramuan  yang punya manfaat yang luar biasa,” ucqp Zaidul dalam unggahan Instagramnya baru-baru ini. 

Cara mengonsumsinya pun mudah.Seluruh bahan diiris tipis, lalu tambahkan pada air mendidih, beri sedikit garam, dan madu. Kalian bisa mengonsumsinya sehari dua kali. “Kalau bisa dikonsumsi selama tiga bulan sangat bagus,” tambah Zaidul.

Zaidup menjelaskan manfaat ketiga bahan yang dikonsumsinya itu. Di antaranya, jahe merupakan penghangat lambung, antiradang dan minuman surga.

Kunyit merupakan salah satu herbal terbaik dengan kandungan curcumin di dalamnya yang punya khasiat antiradang, antiaging, pengencer darah, penguat otak, penambah  stamina bagi pria, penyubur kandungan bagi wanita, hingga penguat sperma bagi pria.

Sereh merupakan salah satu tumbuhan yang juga punya segudang manfaat seperti detox, penenang, penurun kolesterol, memperbaiki siklus haid. Ternyata sebagian herbal atau tumbuhan ini punya efek ke metabolik autofagi alias mampu mengaktifkan siklus pembersihan tubuh.

“Itulah sebabnya makin kagum saya dengan orang tua kita yang mengajarkan minuman minuman seperti ini yang membuat mereka tangguh, sehat, subur, tahan terhadap berbagai perubahan cuaca,” tutup  Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru