Malangtimes

Pemkab Malang Tanggung Semua Biaya Rumah Sakit Korban Kerusuhan Kanjuruhan

Oct 02, 2022 06:30
Bupati Malang HM. Sanusi saat menberikan keterangan pers usai kerusuhan di Stadion Kanjuruhan di Mapolres Malang pada Minggu (2/10/2022) pagi. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Bupati Malang HM. Sanusi saat menberikan keterangan pers usai kerusuhan di Stadion Kanjuruhan di Mapolres Malang pada Minggu (2/10/2022) pagi. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan menanggung biaya pengobatan korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Seperti diketahui, kerusuhan pecah setelah Arema kalah 2-3 dari Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam. 

Bupati Malang HM. Sanusi mengatakan bahwa pihaknya  sangat menyesalkan peristiwa yang membuat 127 nyawa melayang itu. Oleh karena itu, Sanusi menginstruksikan agar seluruh rumah sakit menerima korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan walau tanpa identitas.

“Kami menyesalkan adanya kejadian ini. Tapi kami sudah menginstruksikan agar rumah sakit di sekitar Kabupaten Malang menerima korban kerusuhan tersebut meski tanpa identitas,” ujar Sanusi, Minggu (2/10/2022) pagi di Mapolres Malang.

Sebelumnya, Sanusi telah memerintahkan Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto untuk mengawal pertandingan Arema  vs Persebaya secara langsung di Stadion Kanjuruhan. “Pak Wabup telah mengawal pertandingan mulai dari awal hingga usai,” ucap Sanusi.

Karena peristiwa itu, Pemkab Malang menerjunkan kurang lebih 50 ambulans untuk mengevakuasi korban kerusuhan. “Ada 50 ambulans telah kami kerahkan. Dan saya telah instruksikan seluruh rumah sakit untuk rawat tanpa lihat identitas. Karena berdasarkan laporan, banyak yang tidak membawa identitas,” ungkap Sanusi.

Sanusi menyatakan Pemkab  Malang akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban kerusuhan  Stadion Kanjuruhan. “Keseluruhan biaya nanti yang nanggung Kabupaten Malang. Hari ini kami akan lakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan,” tutup Sanusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru