Malangtimes

Sepuluh Mobil Polisi dan Tiga Mobil Pribadi Rusak dalam Kerusuhan Kanjuruhan

Oct 02, 2022 05:25
Mobil polisi yang hancur dihantam batu. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Mobil polisi yang hancur dihantam batu. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Puluhan mobil dihancurkan dan dibakar saat ricuh suporter dengan polisi usai pertandingan Arema v Persebaya di Stafion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta yang datang ke Malang  membenarkan banyaknya  mobil yang dirusak hingga dibakar.  “Ada 13 mobil rusak, 10 mobil dinas milik Polri, dan sisanya 3 mobil pribadi,” kata Nico di Mapolres Malang, Minggu (2/9/2022) pagi.

Pantauan media ini di lapangan, terdapat truk polisi yang dibakar hingga dihancurkan. Beberapa mobil dihancurkan dibdalam dan diluar Stadion Kanjuruhan. Beberapa kendaraan tersebut adalah truk polisi, mobil satlantas hingga mobil K9.

Truk polisi yang dibakar (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Menurut kapolda, kerusuhan  tersebut terjadi  karena Aremania kecewa atas kekalahan Arema FC  dari Persebaya. Saat itu, ribuan suporter merangsek masuk ke dalam lapangan untuk menemui manajamen Arema.

Karena dianggap membahayakan pemain, anggota keamanan langsung memberikan peringatan kepada suporter agar menjauhi lapangan. Namun peringatan tersebut tak diindahkan. Bahkan, terjadi kerusuhan di stadion sampai merembet keluar stadion.

“Turunnya suporter membahayakan pemain. Sudah diingatkan, sampai dilakukan perlawanan dan pemukulan kepada anggota,” ujar kapolda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru