Malangtimes

Hujan Deras di Kabupaten Malang Akibatkan Pohon Tumbang dan 1 Orang Meninggal 2 Luka Berat

Oct 01, 2022 19:00
Pohon tumbang yang terjadi di wilayah Desa Kemiri, Kepanjen.(Foto: Istimewa).
Pohon tumbang yang terjadi di wilayah Desa Kemiri, Kepanjen.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Diguyur hujan kurang lebih selama 1 jam, pepohonan tumbang di beberapa wilayah Kabupaten Malang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mencatat, peristiwa itu terjadi di 3 titik. Dua di wilayah Kepanjen dan 1 wilayah Desa Jombok, Kecamatan Ngantang.

"Yang kami tangani ada tiga. Dua di Kepanjen yang satu ada di Ngantang," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan, Sabtu (1/10/2022).

Di wilayah Kecamatan Kepanjen, pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Kepanjen-Gondanglegi, tepatnya masuk di wilayah Kedungpedaringan. Yang kedua yakni di Desa Kemiri. "Yang di (Desa) Kemiri, pohon kecil tapi patahan dahannya menutup setengah jalan di daerah (selatan) Yonzipur," imbuh Sadono. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, ketiga peristiwa yang terjadi di tiga titik berbeda tersebut terjadi dalam waktu yang nyaris bersamaan. Yakni saat hujan turun dengan intensitas cukup tinggi sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB. 

"Iya betul. Itu kejadiannya waktu hujan deras tadi. Sekitar jam satu sampai sekitar setengah tiga," imbuh Sadono. 

Peristiwa cukup nahas terjadi pada pohon tumbang yang di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang. Di mana dalam peristiwa itu terdapat tiga korban. 1 diantaranya meninggal dunia. Korban meninggal dunia diketahui seorang warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang bernama Abdul Amin (54). Saat itu, ia sedang berboncengan dengan istrinya, Sofiatun (55). 

Sofiatun diketahui mengalami luka berat dan saat ini sedang dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Madinah, Kasembon. Sedangkan korban satunya adalah warga Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Hambali. Yang saat itu menaiki mobil pikap GrandMax. Saat ini Hambali juga dibawa ke RS Madinah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru