Malangtimes

Pohon Tumbang di Ngantang, 1 Orang Pengguna Jalan Tewas

Oct 01, 2022 17:15
Kondisi mobil yang tertimpa pohon tumbang di Jombok Ngantang.(Foto: Istimewa).
Kondisi mobil yang tertimpa pohon tumbang di Jombok Ngantang.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah pohon tumbang di wilayah Desa Jombok, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2023) siang. Tepatnya terjadi di KM 51+750, Jalan Raya Provinsi Malang-Kediri. 

Informasi yang dihimpun media ini, peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang turun sejak siang. Dalam peristiwa itu, pohon tumbang menimpa sebuah mobil pikap dan sebuah motor yang sedang melintas. 

Peristiwa itu juga direkam dalam sebuah video yang tersebar melalui pesan singkat. Nampak dalam video itu, mobil pikap yang tertimpa pohon nampak ringsek di bagian depan. 

"Tadi arus lalu lintas sempat macet, karena material pohon yang tumbang, melintang ke badan jalan. Tapi sekitar pukul 14.40 WIB, sudah mulai dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat," ujar Sadono Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) sore. 

Data yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Malang, sebanyak 3 orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. 1 orang meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka-luka. 

Korban meninggal dunia menimpa warga Diwek Kabupaten Jombang atas nama Abdul Amin (54). Dua korban lain yang mengalami luka yakni Sofiatun warga Jombang mengalami luka ringan dan Hambali, Warga Lumbang Kabupaten Pasuruan mengalami luka berat. 

"Keduanya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Madinah, Kasembon," tegas Sadono. 

Sementara itu, pantauan media ini, hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah Malang dan sekitarnya. Hujan mulai turun diketahui sejak pukul 13.00 WIB. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru