Malangtimes

Gempa Terkini Tapanuli Utara: 1 Meninggal, 8 Luka, Gedung Rusak hingga Jalan Ambles

Oct 01, 2022 15:59
Korban gempa yang sudah dievakuasi di luar ruangan. (sumber @humaninitiative_diy)
Korban gempa yang sudah dievakuasi di luar ruangan. (sumber @humaninitiative_diy)

JATIMTIMES - Gempa yang mengguncang Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada Sabtu 1 Oktober 2022 menimbulkan sejumlah kerusakan. Banyak rumah warga, gedung, tempat ibadah yang rusak. Bahkan beberapa  jalanan  terlihat retak dan ambles. 

Selain dampak kerusakan, tercatat juga  8 orang mengalami luka dan 1 orang meninggal. Data itu diunggah sekitar pukul 12.00 WIB. Korban saat ini bisa bertambah lebih banyak lagi.  

Dari foto-foto yang diunggah, terlihat beberapa korban telah dievakuasi ke luar ruangan. Beberapa dari mereka terlihat sudah mendapatkan penanganan medis. 

Juga terlihat tim evakuasi yang mendapati jalanan retak dan ambles. Beberapa gambar memperlihatkan rumah warga dan gedung yang hancur. 

Diketahui, sejak pukul 02.28 WIB, Sabtu (1/10/2022), gempa bumi terjadi di Tapanuli Utara, Sumatera Utara 

"Hingga pukul 10.00 WIB telah terjadi 68 kali kejadian gempa susulan dari gempa utama M6,0 di Tapanuli Utara, Sumatra Utara yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 02.28.41 WIB," tulis BMKG.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru