Malangtimes

Adu Mekanik Juru Taktik Arema FC vs Persebaya, Siapa Paling Cerdik?

Sep 30, 2022 21:54
Arema FC vs Persebaya Surabaya (foto: istimewa)
Arema FC vs Persebaya Surabaya (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pelatih Arema FC Javier Roca mengaku seperti ditagih hutang saat tahu ada rekor belum terpecahkan. Ialah Persebaya Surabaya belum pernah menang saat bermain di Malang sejak puluhan tahun lalu.

“Nah itu seperti kalau saya ditagih utang jadi sebenarnya itu luar biasa kalau Arema belum pernah kalah selama 23 tahun, selain kita harus jaga itu paling enggak performa kita harus meningkat,” ujar Roca, Jum'at (30/9/2022).

Menurut Roca, saat ini Arema FC sudah ada perubahan sejak ada di tangannya. Namun ia masih penasaran saat timnya menghadapi laga besar menghadapi Persebaya Surabaya.

“Sesuai dengan tuntutan manajemen dan Aremania kita tahu ada perubahan selama ini ditujukan untuk kita bermain, berbeda dari yang sebelumnya. Itu yang akan kita coba besok dan harus menang ini derby dalam rivalitas itu kita harus bisa raih 3 poin,” tegas Roca.

“Tapi soal 23 tahun (tidak pernah kalah di Malang) paling tidak kita harus jalankan. Ini tanggung jawab kita sebagai tim pelatih dan pemain,” imbuh Roca.

Di sisi lain pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tak ingin memikirkan rekor yang sudah terbuat. Baginya, ia dan tim akan fokus pada pertandingan besok malam.

“Saat melatih Persebaya, saya pecahkan rekor 25 tahun Persebaya belum bisa menang di kandang Persija,” kata Aji.

Menurut Aji, dalam sepak bola semua kemungkinan masih dapat terjadi. Apalagi semangat pemainnya saat ini sangat tinggi terutama menghadapi laga derby Jawa Timur ini.

“Di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Paling tidak kami dapat poin atau justru pecahkan rekor bertahun-tahun tak pernah menang,” tegas Aji.

Sebagai informasi, Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Sabtu (1/10/2022) besok. Kickoff pertandingan akan dilakukan pada pukul 20.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru