Malangtimes

Polisi Selidiki Kasus Dugaan Pembuangan Bayi

Sep 30, 2022 19:50
Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus (foto: istimewa)
Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Polsek Kedungkandang akan melakukan penyelidikan terkait dugaan pembuangan bayi yang berada di teras rumah warga Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jum'at (30/9/2022). Bahkan, beberapa saksi telah dimintai keterangan oleh polisi.

Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki terkait dibuangnya bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Ya, kami meminta keterangan saksi-saksi. Kasus penemuan bayi ini terus didalami dan dilakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek Kedungkandang Kompol Agus Siswo Hariyadi, Jum'at (30/9/2022).

Sebelumnya, ditemukan bayi laki-laki di teras rumah warga bernama Leni Puspita Sari (36) pada Jum'at (30/9) sekitar pukul 06.30 WIB. Bayi tersebut ditemukan di dalam kardus terbuka yang diletakkan di kursi teras rumahnya.

“Saya mau belanja, terus lihat ada kardus di kursi. Saat itu saya hiraukan dan saya tinggal belanja. Setelah itu saya penasaran dan coba melihat. Saya kaget melihat di dalam kardus ada bayi,” kata Leni.

Bayi tersebut dalam kardus juga terbungkus selimut dan kain. Selain itu juga ada kantong kresek bewarna hitam yang berisi botol susu dan satu kotak susu formula.

“Saat itu masih ada ari-arinya. Sepertinya baru lahir. Kondisi masih hidup dan sehat. Ketika tau ada bayi saya langsung lapor ke Pak RW. Bayi itu terus dibawa ke Puskesmas Kedungkandang,” tutur Leni.

Bukan hanya itu, juga terdapat sebuah pesan yang ditulis pada kardus yang berisi bayi tersebut. Diduga pesan itu ditulis oleh orangtua bayi sebelum meninggalkannya di teras rumah warga.

“Tolong rawat anak saya. Kami tidak bisa merawat karena ekonomi kami masih sulit terimakasih,” isi pesan yang ada dalam kardus berisi bayi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru