Malangtimes

Jadi Dosen Praktisi di UGM, Prilly Latucosina: Ini Cita-Citaku dari Kecil

Sep 30, 2022 16:49
Potret Prilly Latuconsina usai mengajar di UGM (instagram Prilly Latuconsina)
Potret Prilly Latuconsina usai mengajar di UGM (instagram Prilly Latuconsina)

JATIMTIMES - Aktris Prilly Latuconsina menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Hal itu terjadi lantaran perempuan berusia 25 tahun itu membagikan pengalamannya saat menjadi dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta

Dalam akun TikTok Prilly Latuconsina, Ia membagikan pengalaman video berdurasi 1 menit 30 detik saat menjadi dosen. 

"A day in my life sebagai dosen, pagi ini aku berangkat ke Yogyakarta karena aku akan menjadi dosen praktisi di UGM, melalui program praktisi mengajar kampus merdeka Kemendikbudristek," katanya. 

Sesampainya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, Ia langsung masuk kelas dan mulai mengajar. 

"Kali ini materi yang aku paparkan adalah gejala selebritas dalam dua format: selebritication dan selebritisation," sebut aktris yang juga penyanyi itu. 

Menurut Prilly, kelas seru sekali. Karena mahasiswanya sangat fokus mendengarkan paparan materinya. 

Namun tetap, si aktor yang juga mahir humor itu sesekali juga bercanda di dalam kelas. Biar ga bosen. 

"Biar akrab dengan mahasiswanya, aku samperin ke kursinya. sampai ada yang ngasih aku pantun," ceritanya. 

Pengalaman itu sungguh menyenangkan bagi Prilly. Selain menjawab pertanyaan, Prilly juga bisa ikut belajar memahami sudut pandang mahasiswa. 

"Terima kasih banyak, sampai bertemu di pertemuan berikutnya, karena masih ada satu sesi lagi nanti Oktober," ucap Prilly mengakhiri. 

Dalam keterangan unggahan video itu, Prilly menyebut bahwa cita-citanya sejak kecil bisa tercapai. Ia memang berharap suatu saat nanti bisa mengajar di dalam kelas layaknya guru mengajar. 

"Awalnya deg-deg-an karena tidak terbayang akan seperti apa respon mahasiswa di kelas, meski di kuliah umum online sebelumnya dapat sambutan yang baik," ungkap pemeran film horor Danur itu. 

Merespon video itu ada lebih dari 2 ribu tweet yang membicarakan Prilly. Bahkan nama Prilly menjadi salah satu trending di Twitter.

Netizen menilai Prilly menjadi salah satu aktris di Indonesia yang patut dijadikan role model, layaknya Maudy Ayunda dan aktris berprestasi lainnya. 

"Selain Maudy Ayunda, Prilly ini juga salah satu IT GIRL nya Indonesia gak si? Cantik, jago acting,  pinter dan aware sama Pendidikan, bisa nyanyi, jago masak, ramah sama baik juga. Definisi cewek sempurna banget," @comvo**

"Maudy, Prilly, Cinta Laura, Dian Sastro, Chelsea Islan, Oki Setiana, Mikha Tambahyoung adalah selebriti yg patut dijadikan role model," sebut @cermateg***

"Prilly juga udah bisa bangun rumah sendiri, membahagiakan keluarganya, rajin baca, g pernah sombong selalu bersyukur, humble bgt pokonya, saking humble nya sampe dimintain no telepon sama fans nya aja dikasih," ucap @luckycarat**

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru