Malangtimes

Anti Ribet, Cukup Pakai Pashmina Bisa Bikin Hijab Turban

Sep 30, 2022 11:31
Tutorial Jabaedah saat menggunakan turban. (Foto: IG @idah.jubaedah)
Tutorial Jabaedah saat menggunakan turban. (Foto: IG @idah.jubaedah)

JATIMTIMES - Bosan dengan gaya hijab yang begitu saja, mungkin model turban bisa kalian coba terapkan. Cukup dengan pashmina yang kalian miliki, bisa membuat hijab model turban loh.

Berbeda dengan kerudung, model hijab turban memang memperlihatkan bagian leher yang bisa kalian gunakan saat hanya bertemu dengan keluarga atau saudara yang memang cukup dekat. Meski demikian model turban saat ini mulai banyak dikenakan juga oleh psra selebriti tanah air.

Caranya pun mudah dan gak ribet. Namun bagi kalian yang kerap kesulitan membuat turban, yuk ikuti tutorial singkat dari Makeup Artist (MUA) Idah Jubaedah yang diunggahnya melalui Instagram @idah.jubaedah.

Langkah awal siapkan pashmina yang nyaman dan ikat rambut agar lebih rapi. Bila perlu, gunakan dalaman hijab atau ciput yang mampu menutupi bagian belakang kepala, juga menjaga rambut agar tidak keluar-keluar.

Setelah itu, pakai pashmina dan pastikan ujung kanan maupun kiri sama panjangnya. Lanjutkan dengan meletakkan kedua ujung pashmina di belakang leher dan silangkan di bawah ciput.

Pastikan pashmina disilangkan dengan rapi agar lebih mudah dibentuk dan tidak mudah berantakan. Selanjutnya, letakkan ujung hijab ke depan dan pilih salah satu sisinya.

Kemudian lilitkan sisi hijab yang kalian pilih di sekitar ciput dan selipkan sisanya ke dalam pashmina di bawah kepala atau rambut. 

Tahap terakhir, biarkan salah satu sisi hijab terurai untuk membuat turban terlihat lebih stylish.

Mudah dan simpel bukan cara membuat hijab turban dengan tetap stylish. Yuk yang penasaran bisa mulai diaplikasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru