Malangtimes

Dibintangi Aktor Ternama, Film Jagat Arwah Curi Perhatian Warganet

Sep 29, 2022 20:05
poster film Jagat Arwah yang dibintangi Ari Irham dan Kiki Narendra
poster film Jagat Arwah yang dibintangi Ari Irham dan Kiki Narendra

JATIMTIMES - Film bergenre horor fantasi, Jagat Arwah tengah mencuri perhatian warganet. Bukan hanya karena cerita filmnya yang menarik, namun juga sederet bintang ternama yang dilibatkan. 

Sebut saja beberapa aktor kenamaan, seperti Oka Antara, Ari Irham, Sheila Dara hingga Cinta Laura. 

Dikutip dari laman resmi instagram Jagat Arwah, film yang dirilis mulai Kamis (29/9/2022) itu mengolaborasikan berbagai unsur budaya di Indonesia. Fakta itu digadang-gadang menjadi film pertama dari rumah produksi Visinema Pictures. 

Film yang disutradarai Ruben Adrian itu dinilai menarik karena lekat dengan kepercayaan masyarakat Indonesia. Seperti budaya yang dikenal di Indonesia adanya alam roh, ilmu (khusus) yang diwariskan kepada keturunan hingga kepercayaan adanya kehidupan setelah kematian. 

Sesaat sebelum syuting, Ari Irham, yang memerankan tokoh Raga mengalami kejadian mistis di lokasi syuting. Tepatnya di Kaliangkrik, Magelang. 

"Jadi kan posisi gue lagi di rumah Sukmo sendiri. Karena ada adegan yang memang mengharuskan gue sendiri," kata Ari. 

"Gue kok lihat ada kayak ada kaki yang lewat. Kayak kaki dansa gitu, jinjit pelan gitu," lanjut Ari. 

Dikutip dari video teaser Jagat Arwah, kisah ini menceritakan Raga (Ari Irham) yang sedang mencari jati dirinya. Kemudian ia berjumpa dengan seseorang yang bisa membuka mata batinnya. 

Hingga akhirnya terungkap bahwa Raga ini adalah keturunan penyeimbang Jagat Arwah dan Jagat Manusia, yang diberi gekar Aditya ke 7. 

Dalam teaser film ini juga dijelaskan asal mula berbagai permasalahan yang ada di Jagat Arwah itu bermula pada Batu Jagat. Batu tersebut diturunkan Sang Penerang sebagai penyeimbang Jagat Arwah dan Jagat Manusia. 

Namun karena ketamakan dan kejahatan terus merajalela sehingga tercemar kesucian batu jagat. Untuk menyelamatkan batu itulah, Raga bersama hantu lainnya melakukan tindakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru