Malangtimes

Puluhan Rider Mancanegara Turun di Event KWB Super Adventure 5 Kota Batu

Sep 29, 2022 15:30
Flyer KWB Super Adventure 5. (Foto: Dinas Pariwisata Kota Batu)
Flyer KWB Super Adventure 5. (Foto: Dinas Pariwisata Kota Batu)

JATIMTIMES - KWB Super Adventure 5 yang akan digelar  8-9 Oktober 2022 di Kota Batu ternyata menarik minat banyak kalangan. Bukan  saja para pembalap atau rider dari Jawa Timur dan nasional. Sejumlah rider mancanegara juga siap memeriahkan event ini.

Ada pembalap  enam  negara yang akan mengikuti ajang ini. Yakni Amerika Serikat, Inggris, Italia, Rumania, Belgia, dan Hongkong. Mereka telah mendaftar dan siap hadir di garis start KWB Super Adventure 5.

kwb-5-super-adventure-04-0402fd4d82b0ed237b.png

Sementara,  ribuan peserta domestik antara lain dari Bali, Jawa Tengah dan Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi. Mereka  sudah mendaftar sebagai peserta di event tahunan memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Batu tersebut tahun ini. Oleh karena itu, jangan lewatkan untuk ikut dan hadir di event akbar yang menggugah adrenalin Anda semua inu.

Trek menantang di lereng Gunung Arjuno dengan seribu lembahnya menanti para rider. Juga  jalur sungai dengan air bening dingin mengalir. Hal itu entu menambah keseruan untuk dijelajahi.

Trek jalur yang membujur sepanjang 6 kilometer menyusuri destinasi wisata alam disediakan panitia. Para rider dipastikan puas dengan trek yang penuh tantangan ini.

Bukan hanya itu. Pada event kali ini, panitia akan memberikan yang terbaik untuk peserta. Di samping fasilitas jersey, venue dan jalur yang mantab, panitia juga telah menyiapkan 2 grandprize top dua unit mobil Ayla. Juga ada hadiah motor trail, motor ATV dan ratusan hadiah lainnya.

Secara khusus di private power event tanggal 8 Oktober 2022, panitia menyediakan fasilitas khusus kepada rider dan keluarga berupa sarana transportasi gratis menuju destinasi wisata di Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, acara tahunan KWB Super Adventure 5 sempat rehat gara-gara pandemi covid-19. Padahal dalam pelaksanaan sebelumnya, event super-adventure ini selalu ampuh dan heboh.

“KWB Super Adventure 5 kami yakin pesertanya semakin heboh, apalagi sempat tertunda. Dibuktikan sudah adanya rider dari luar negeri yang alan memeriahlan event ini,” ujarnya.

Hadirnya peserta dari 6 negara tentunya menjadi promosi pariwisata untuk Kota Batu. Ini menjadi peluang besar mendatangkan wisatawan untuk mengingkatkan jumlah kunjungan di Kota Batu.

“Harapan besarnya ini dapat memulihkan ekonomi di Kota Batu pasca-pandemi covid-19”, ungkap Arief.

KWB Super Adventure 5 tahun ini bertajuk “Let’s Rock The Ground Blaar Blaar Blaar” bakal semakin meriah dengan dihadirkannya dedengkot grup musik dangdut Cak Sodiq Monata bersama Lia Amelia. Keduanya akan menghibur para peserta.

Segera daftarkan, jangan sampai ketinggalan. Raih tantangannya dan rebut hadiahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru