Malangtimes

Mantan Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Putri Sambo, Kritik Netizen: Hati-Hati Terjerumus

Sep 29, 2022 11:03
Unggahan pernyataan Febri Diansyah di twitter.
Unggahan pernyataan Febri Diansyah di twitter.

JATIMTIMES - Kabar Febri Diansyah, Eks Juru Bicara (Jubir) KPK menjadi kuasa hukum Istri Ferdi Sambo, Putri Candrawathi menjadi gunjingan netizen. 

Ya, netizen merasa kecewa karena Febri yang dikenal sebagai aktivis anti korupsi malah menjadi pengacara hukum istri Sambo. 

Seperti diketahui Ferdy Sambo bersama istri disangkakan melakukan pembunuhan berencana terhadap ajudan istrinya, Brigadir Joshua. 

Seperti dikutip di akun twitter Febri Diansyah, ia mengaku bakal mendampingi perkara Putri secara objektif. 

"Ya, saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu," tulisnya. 

"Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," lanjut Febri. 

Laki-laki yang sebelumnya aktif di Indonesia Corruption Watch (ICW) itu juga menegaskan bahwa sebagai advokat, dirinya akan mendampingi Bu Putri secara objektif dan faktual. 

"Saya paham, ada yang setuju, ada yang tidak. Mungkin juga ada yang marah, kecewa atau bahkan mendukung. Ini adalah bentuk pilihan profesional sebagai advokat," tandas Febri dalam unggahannya. 

Pernyataan Febri lantas mendapatkan kritik dari warganet. 

"Mana ada ceritanya pengacara dibayar untuk objektif, sudah jelas dibayar untuk membela clientnya," @bobwirata**

"Tadinya saya percaya njenengan punya integritas dan idealisme lebih, Mas.

Jujur kecewa. Tapi itu hidup njenengan, pilihan njenengan. Apakah ini pertanda pejabat/mantan pejabat pada dasarnya sama saja? Cuma beda kepentingan saja?

Entahlah," sahut @puncak_kome**

"Hati hati terjerumus, atau sudah terjerumus?," ucap @taehyung***

Namun ada juga warganet yang memberikan dukungan. 

"Pengacara itu bukan untuk membela orang yang benar-benar bersih, pengacara itu membela agar orang mendapat putusan sesuai perbuatannnya - Kata Hotman Paris di podcast DC," ungkap @kul_de****

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru