Malangtimes

Arema FC Waspadai Pemain Muda Bajul Ijo

Sep 28, 2022 21:11
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (foto: Official Arema FC)
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (foto: Official Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC mulai memperhitungkan kekuatan Persebaya Surabaya jelang laga bigmatch di Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 mendatang. Karena skuad Bajul Ijo -julukan Persebaya- memiliki pemain muda yang dinilai cukup bagus.

Pelatih Arema FC Javier Roca menyebut Persebaya memiliki pemain muda yang berbahaya. Terlebih, beberapa pemain Persebaya juga bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Roca menilai bahwa Persebaya memiliki agresifitas yang tinggi. Namun pihaknya telah menyiapkan segala persiapan, mulai dari fisik, mental hingga taktik.

“Sebenarnya tahun kemarin juga kan. Kalau mereka memiliki pondasi anak muda itu bagus. Bibit-bibit anak muda di Surabaya kan bagus dan banyak. Mau dibilang untung atau enggak, ya itu tergantung mereka bisa kerja dan menjalankan tugas yang diberikan coach atau tidak,” kata Roca, Rabu (28/9/2022).

Dari pengalaman yang didapat Roca saat menjadi pemain, pemain muda memang memiliki semangat juang tinggi saat menjalani pertandingan. Apalagi laga ini begitu spesial bagi kedua tim untuk menunjukan label tim terbaik di Jatim.

“Tapi biasanya kalau pemain muda semangat. Dan arek-arek Surabaya ini memang semangat itu satu kelebihan mereka,” ujar Roca.

Tapi, Roca mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan saat bermain kandang. Karena baginya, kemenangan adalah hal wajib.

“Tapi kita sebagai pemain Arema juga semangatnya tidak bisa diragukan. Mereka punya semangat yang luar biasa dan semoga pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan menarik untuk ditonton,” tutur Roca.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru