Malangtimes

Kompor Meledak Saat Masak Air, Rumah di Ngajum Terbakar

Sep 28, 2022 16:17
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat melakukan upaya pemadaman kebakaran di salah satu rumah yang ada di Kecamatan Ngajum. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat melakukan upaya pemadaman kebakaran di salah satu rumah yang ada di Kecamatan Ngajum. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Setelah melumat satu rumah warga di Kecamatan Pujon dan menelan satu orang korban jiwa. Kali ini insiden kebakaran kembali terjadi di Dusun Sendang, Desa/Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Rabu (28/9/2022) siang.

"Iya, hari ini anggota (Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang) baru saja melakukan pemadaman kebakaran di satu rumah warga yang ada di Ngajum," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto saat dikonfirmasi Rabu (28/9/2022).

Dijelaskan Goly, insiden kebakaran yang terjadi di tempat tinggal milik Sulikah tersebut, dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang pada Rabu (28/9/2022) siang. Tepatnya pada pukul 12.00 WIB.

"Satu regu beserta tiga unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kebakaran," ucap Goly.

Sementara itu, guna memadamkan kebakaran personel Damkar Kabupaten Malang beserta anggota Polsek Ngajum, perangkat desa, Babinsa, satu unit ambulan, hingga warga setempat juga turut dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian," tutur Goly.

Pihaknya menambahkan, berdasarkan informasi yang dihimpun personel Damkar Kabupaten Malang, penyebab kebakaran diduga bersumber dari kompor gas elpiji.

"Sementara ini indikasi sumber api diduga bersumber dari kompor elpiji. Informasi yang kami terima, peristiwa kebakaran terjadi pada saat penghuni rumah memasak air," jelas Goly.

Di sisi lain, tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran yang terjadi di rumah Sulikah tersebut. Namun kebakaran yang terjadi di rumah wanita 59 tahun itu, menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai jutaan. 

"Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 2 juta," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru