Malangtimes

Warganet Ramaikan Tagar Andika Perkasa Silahkan Mundur

Sep 27, 2022 18:14
Screenshoot tagar Andika Perkasa Silahkan Mundur yang trending di Twitter
Screenshoot tagar Andika Perkasa Silahkan Mundur yang trending di Twitter

JATIMTIMES - Tagar yang berisi Andika Perkasa Silahkan Mundur viral di media sosial twitter. Lebih dari tiga ribu unggahan meramaikan tagar itu. 

Tagar #Andikaperkasasilahkanmundur yang viral itu mengisyaratkan ketidaksetujuan warganet jika Panglima TNI ingin masuk bursa calon presiden (capres) 2024. 

Oleh karenanya tagar tersebut diramaikan dengan harapan Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat itu mundur dari bursa calon presiden. 

Ramainya tagar itu, memunculkan beragam spekulasi dari warganet. Seperti isu hasil rakernas Partai Nasdem 2022 yang mengusung tiga calon presiden. Salah satunya Andika Perkasa.

Misalnya seperti unggahan video akun @Regina**** terkait tiga bakal calon presiden 2024. 

Dalam video itu disebutkan bahwa Pengamat pertahanan dan keamanan dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Robi Sugara menganggap sikap Andika Perkasa saat ini dinilai bisa mempengaruhi kinerjanya sebagai panglima TNI. 

Andika dengan jabatan yang dipimpinnya akan memanfaatkan power tersebut untuk mempengaruhi Nasdem. Sebab secara personal, Andika seperti membiarkan usulan dari Nasdem tersebut dan ini berpotensi.  

"Jadi pilihan buat Andika ada dua yaitu mengundurkan diri atau dirinya mengatakan bahwa dirinya tidak bersedia dicalonkan," tulis keterangan video di akun @Regina**** 

Diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebelumnya telah mengusung dan mengumumkan tiga bakal calon presiden. 

Ketiganya adalah Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa. 

Meski begitu, Surya Paloh menyebutkan usungan Nasdem tersebut masih bisa berubah dan tidak tertutup kemungkinan di luar tiga nama tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru