Malangtimes

Begini Kronologi Meninggalnya ODGJ dalam Kebakaran Rumah di Pujon

Sep 27, 2022 14:58
Kondisi rumah usai terbakar di Dusun Krajan Desa Ngabab Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (27/9/2022). (Foto: Istimewa)
Kondisi rumah usai terbakar di Dusun Krajan Desa Ngabab Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (27/9/2022). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Kebakaran rumah di Dusun Krajan, Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang pada Selasa (27/9/2022) menewaskan satu orang bernama Nukiyan (65). Korban merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

“Korban yang terindikasi ODGJ tinggal bersama 4 orang keluarganya yang merupakan adik,” ungkap Kasat Reskrim Polres Batu AKP Yusi Purwanto.

Yussi menjelaskan kronologi kejadian yang menewaskan Nukiyan saat berada di rumah tersebut. Disebutkan bahwa setiap hari aktivitas rutin keluarga korban adalah  ke ladang. Sehingga keluarga meninggalkan korban jika pergi ke ladang 

“Pada saat itu korban menyalakan tungku di dapur dan ditinggal tidur,” ucap Yussi.

 Api itu  lantas tidak terkontrol. Alhasil api yang membesar itu menyambar tumpukan kayu bakar yang berada di dapur.

“Kemudian api ini merambat ke bagian rumah dan menghanguskan bagian dapur dan ruang lainnya,” ucap Yussi.

Korban yang tengah tidur  juga terkena ganasnya si jago merah. “Korban terkena luka bakar 100 persen hingga mengakibatkan meninggal dunia,” terang Yussi yang juga mantan kasat reskoba Polres Batu Ini.

Warga pun terkejut dengan kepulan api yang muncul dari rumah teesebut. Setelah mendapati kepulan asap, warga langsung berteriak dan mencoba memadamkan api.

Pemadaman api juga dilakukan petugas gabungan dari Damkar Kabupaten Malang, Polsek Pujon, perangkat desa, babinsa, Damkar Batu, PSC Batu, dan kasi trantib Kecamatan Pujon.

Setelah api padam, ternyata korban Nukiyan diketahui masih di dalam kamar dan didapati sudah tak lagi bernyawa. Kini jenazah korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga.

Sementara, akibat dari kebakaran ini, taksiran kerugian sekitar Rp 60 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru