Malangtimes

Moeldoko Main Film Pendek di Woko Channel, Begini Komentar Netizen

Sep 27, 2022 13:49
Screenshoot video film pendek Moeldoko di akun youtube Woko Channel.
Screenshoot video film pendek Moeldoko di akun youtube Woko Channel.

JATIMTIMES - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP)  Moeldoko sering tampil dengan urusan serius di bidang politik dan pemerintahan. Namun kali ini berbeda. 

Mantan panglima TNI itu mencoba berakting dengan para pemain grup dagelan Woko Channel yang berasal dari Kediri, Jawa Timur. 

Dalam film pendek berjudul “Aiir Susu Kau Balas Air Teh” episode 63 itu, Moeldoko berperan sebagai petani yang memiliki lahan sawah di Kediri.  Peran itu dirasa tepat karena Moeldoko kini menjabat sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). 

Di film pendek itu, Kepada Galino, salah satu pemain Woko Channel, Moeldoko menyarankan harus punya tujuan jelas ketika menjadi petani. "Bertani itu jangan sekadar untuk hidup, tapi bertani itu untuk kehidupan," ungkapnya. 

Moeldoko juga menyebutkan, karena tanah yang semakin sempit dengan penduduk yang semakin besar, maka petani harus bersiasat. Misalnya dengan budidaya tumpang sari.  "Sehingga tanah yang sempit itu, hasile akeh, (hasilnya banyak)" sebut Moeldoko. 

Dia juga membeberkan tips menanam yang baik. Yakni kuncinya adalah benihnya harus bagus. "Setelah pensiun, juga terjun di dunia pertanian," ujarnya. 

Film pendek yang diunggah di akun Youtube Woko Channel itu pun dibanjiri komentar warganet. Diunggap pada Senin (26/9/2022), sudah ada lebih dari 1,6 juta penonton. 

"Suka sekali dengan Woko Channel, ide mendatangkan bintang tamu level nasional sungguh cemerlang. Mohon bisa sering-sering datangkan bintang tamu supaya channel ini makin dikenal luas. Bisa Mas Bupati Dhito, Pak Abu Walikota, Bu Khofifah, kalau perlu Pak Jokowi, Pak Prabowo, atau penyanyi top seperti Ari Lasso, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah. Undang mereka meski sekedar jadi Cameo," komentar Citra Put**.

"Semakin jhoss, bisa kolaborasi dengan pak Muldoko. Dengan edukasi tentang pertanian, Woko chanel memang bisa mantap,disamping bisa menghibur juga bisa untuk edukasi, semangat untuk terus berkarya," ungkap  Sutomo To**

"Alhamdulillah pak Muldoko pak jenderal, staf kepresidenan ikut mendukung acara woko channel kebanggaan orang Kediri raya," kata  pras set***.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru