Malangtimes

Darah Mengental Harus Segera Disembuhkan, Resep Alami Cukup dari Dalam Rumah

Sep 26, 2022 10:56
Salah satu resep melancarkan darah. (Foto: pinterest)
Salah satu resep melancarkan darah. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Bagi kalian yang saat ini tengah berjuang melancarkan atau mengencerkan darah, pendakwah sekaligus dokter dr. Zaidul Akbar membagikan resep alaminya. Bahan-bahan ini cukup mudah sekali ditemukan di rumah kalian.

Bahan tersebut bisa didapatkan di dapur loh. Lalu apa aja sih bahan itu? Cukup sediakan jahe, bawang putih, cuka, dan madu. 

“Ada cara ngolahnya dan beberapa memang ada yang gak cocok tapi resep ini sangat berkhasiat dalam melancarkan darah dan mencegah pengentalan darah,” kata dr. Zaidul Akbar.

Bahan-bahan tersebut diolah, kemudian bisa dikonsumsi sehari cukup 1 sendok teh. Repep tersebut bagi dr. Zaidul Akbar sangat membantu dalam melancarkan dan mencegah pengentalan darah.

“Selain itu beberapa produk ciptaan Allah lainnya juga perlu kita tingkatkan konsumsinya seperti minyak ikan, minyak zaitun, vco, astaxanthin (dari ganggang),” tambah dr. Zaidul Akbar, Senin (26/9/2022).

Kemudian produk tinggi serat lainnya seperti sayur buah. Misalnya rumput laut, lidah buaya, dan beberapa rimpang herbal seperti kunyit, jahe, habatusauda, perlu ditingkatkan lagi konsumsi hariannya.

“Dan juga jangan lupa probiotik atau produk fermentasi seperti cuka apel, cuka kurma, cuka nanas, dan madu dan lain-lain,” terang dr. Zaidul Akbar.

Menurutnya, darah dalam tubuh manusia memiliki fungsi vital yang tidak bisa disepelekan begitu saja. Darah bekerja dengan cara mengambil oksigen dari paru-paru kemudian menyebarkan ke seluruh tubuh.

Selain itu, darah juga memiliki fungsi untuk mengambil karbondioksida dari sel kemudian dibuang melalui paru-paru. Sehingga darah yang kental sangat berisiko bagi kesehatan manusia jadi harus disembuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru