Malangtimes

Polisi Masih Dalami Kasus Pencurian di Pasar Wajak, Libatkan Intelijen

Sep 26, 2022 09:44
Pasar Wajak yang dijadikan sasaran pencurian. (Foto : Istimewa)
Pasar Wajak yang dijadikan sasaran pencurian. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Jajaran kepolisian Polres Malang bakal meningkatkan intensitas patroli di wilayah hukum Polsek Wajak. 

Hal itu dilakukan setelah menyusul adanya informasi terkait 26 kios di Pasar Wajak yang dijadikan sasaran pencurian.

Kanit Reskrim Polsek Wajak Aiptu Andik Risdianto menjelaskan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Sabhara Polres Malang guna mengintensifkan patroli di kawasan Pasar Wajak.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kanit Sabhara guna melakukan peningkatan Patroli di Wilayah Pasar Wajak," kata Andik kepada JatimTIMES.com.

Selain meningkatkan intensitas patroli, lanjut Andik, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak pengelola dan paguyuban Pasar Wajak. Hal itu dilakukan lantaran salah satu korban pencurian mengaku sudah melaporkan ke pihak pengelola pasar, tetapi belum ada tindak lanjut. 

"Sementara ini kami hanya menerima laporan lisan, belum ada laporan resmi. Tapi informasinya para korban sudah melaporkan ke pihak pengelola pasar tetapi belum ada kelanjutan. Oleh karena itu kita akan lakukan koordinasi (dengan pengelola Pasar Wajak) lebih lanjut," imbuhnya.

Lantaran belum adanya laporan resmi dari para korban terduga pencurian di Pasar Wajak itulah, jajaran kepolisian Polsek Wajak akan berkoordinasi dengan Intelijen Polres Malang. Tujuannya guna menghimpun informasi akan siapa dugaan pelaku dari aksi pencurian yang meresahkan para pedagang di Pasar Wajak.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Kanit Intel guna menggali informasi. Belum ada laporan resmi, tapi kami akan inisiatif untuk mendalami kasus ini," tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, salah satu terduga korban pencurian Mistin, mendatangi Polsek Wajak untuk mengeluhkan adanya aksi pencurian di 26 kios Pasar Wajak, Kamis (22/9/2022).

Dalam laporan secara lisan tersebut, Mistin mengaku jika aksi pencurian yang menimpa puluhan pedagang tersebut terjadi dalam kurun waktu lima bulan belakangan ini.

Terakhir, aksi pencurian dialami Mistin pada Kamis (22/9/2022). Akibatnya, wanita 49 tahun itu mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan ribu. Selain bumbu dan beberapa dagangannya ludes, uang hasil jualan senilai puluhan ribu juga turut raib dibawa pelaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru