Malangtimes

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship, Laboratorium Kewirausahaan FITK Rekrut Mitra Kerja dan Pemagang

Sep 25, 2022 15:32
Laboratorium Kewirausahaan FITK Merekrut Mahasiswa mitra kerja dan pemagang (Ist)
Laboratorium Kewirausahaan FITK Merekrut Mahasiswa mitra kerja dan pemagang (Ist)

JATIMTIMES - Laboratorium Kewirausahaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang berinisiatif untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Laboratorium ini mewadahi mahasiswa yang punya minat mengembangkan diri dalam bidang kewirausahaan. 

Ketua Laboratorium Kewirausahaan FITK Nailul Fauziyah MA, menjelaskan, mahasiswa FITK nantinya tak hanya mahir mengajar sesuai bidangnya, namun juga diharapkan memiliki jiwa wirausaha yang terampil. 

"Salah satu langkah awal yang ditempuh oleh Laboratorium Kewirausahaan untuk mewujudkan tujuan tersebut dengan membuka rekrutmen mitra kerja dan pemagang bagi mahasiswa," kata Ketua Laboratorium Kewirausahaan FITK Nailul Fauziyah MA.

Dalam hal mitra kerja yang dimaksud adalah, para mahasiswa-mahasiswa yang bersedia dan siap menjadi pemasok barang dagang maupun jasa. Sementara pemagang adalah mahasiswa yang siap bekerja sama sebagai cashier dan marketing man yang bertugas di laboratorium kewirausahaan secara paruh waktu. Proses rekrutmen sendiri telah dilakukan beberapa waktu lalu.

1

Para mahasiswa menyambut antusias hal ini. Dari kuota yang dibutuhkan 16 mitra kerja dan 18 pemagang, jumlah pendaftar mencapai 85 mahasiswa. Untuk itulah melihat antusias ini, Laboratorium Kewirausahaan dapat memberikan manfaat apik kepada mahasiswa.

"Utamanya bagi proses pendidikan mahasiswa sehingga pembentukan jiwa dan keterampilan kewirausahaan mahasiswa terwujud dengan baik”, ujarnya.  

Sementara itu, berbagai macam barang tersedia di Lab Kewirausahaan FITK. Mulai dari jasa reparasi komputer hingga make up. Selain itu, dalam hal pelayanan laboratorium kewirausahaan FITK juga didesain dengan pelayanan baik dan ramah. 

Dekan FITK Prof Dr H Nur Ali, M Pd menambahkan, ini menjadi terobosan apik. Sebab laboratorium ini akan memacu semangat dan menjadi start up dalam mengembangkan kreativitas jiwa wirausaha mahasiswa. 

"Diharapkan semua Civitas Akademica FITK mendukung penuh program ini. Tentu supaya mahasiswa FITK selain pintar secara akademik, juga terampil dalam membuat peluang usaha," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru