Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ruang Mahasiswa

Pengabdian Mahasiswa UMM untuk Masyarakat Mengenai Legalitas Usaha UD Dewi Collection

Penulis : Caterina Aruli Iskandar & Tasya Febby Yolanda-Akuntansi-Universitas Muhammadiyah Malang - Editor : Redaksi

25 - Sep - 2022, 01:38

Selasa, 2 Agustus 2022 tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pengabdian di tempat UMKM Dewi Collection dalam bidang konveksi konveksi Kecamatan Jodipan, Kota Malang. Pengabdian ini dilakukan secara khusus dalam hal pendampingan legalisasi usaha Dewi Collection untuk kelengkapan persyaratan administrasi untuk mendirikan usaha
Dosen pengabdi Bapak Kukuh Dwi Kurniawan dan Ibu Agustin Dwi Haryanti berinisiatif untuk melakukan pendampingan membantu salah satu UMKM yang ada di Indonesia dalam bidang legalitas, dengan background Bapak Kukuh ialah di bidang Hukum. 
Bapak Kukuh berharap banyak dari UMKM yang ada di Indonesia sadar akan pentingnya legalitas Tim PMM Mitra Dosen mengambil tindakan ini mengingat legalitas usaha yang ada pada UMKM di seluruh indonesia ini masih minim akan pemahaman tersebut. Dengan adanya pendampingan ini, pihak UMKM dapat memiliki syarat dari desa yang digunakan untuk keperluan notaris. 
Mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam kegiatan ini yakni Caterina Aruli Iskandar dan Tasya Febby Yolanda yang berasal dari jurusan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang membantu kegiatan pendampingan legalisasi ini.
Dari seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh para pendamping baik dari Dosen pengabdi dan Mahasiswa yang ikut berpartisipasi, harapan kedepannya ialah UMKM yang berada di seluruh Indonesia sadar akan pentingnya legalisasi.

 


Topik

Ruang Mahasiswa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Caterina Aruli Iskandar & Tasya Febby Yolanda-Akuntansi-Universitas Muhammadiyah Malang

Editor

Redaksi