Malangtimes

Hujan Disertai Angin di Kota Batu, Atap Rumah Warga Porak Poranda

Sep 24, 2022 20:31
Rumah warga porak poranda usai hujan disertai angin di Jalan Teratai, Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: BPBD Kota Batu)
Rumah warga porak poranda usai hujan disertai angin di Jalan Teratai, Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: BPBD Kota Batu)

JATIMTIMES - Kota Batu diguyur hujan beberapa saat hingga membuat kejadian angin kencang pada Sabtu (24/9/2022). Akibatnya atap rumah terangkat dan menimpa atap rumah lain di Jalan Teratai, Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Alhasil rumah warga yang terdampak porak poranda bagian atasnya. Tak hanya satu rumah, namun beberapa rumah lainnya terdampak. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu mengatakan, hujan disertai angin membuat kondisi kayu yang lapuk terangkat dan menimpa atap rumah lain. Kondisi ini hanya terjadi di kawasan tersebut.

“Kerusakan atau kerugian terjadi di beberapa rumah milik warga,” ucap Agung. Rinciannya atap ruang santai mengalami kerusakan dengan ukuran 4x5 Meter.

Lalu atap mengalami kerusakan dengan ukuran 5x6 Meter. Atap rumah Munir tertimpa atap dan kaca yang terangkat. Dan atap dan pagar rumah Jianto mengalami kerusakan.

“Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” tambah Agung. Mengetahui kejadi tersebut, beberapa instansi terjun untuk melakukan pembersihan material.

Kemudian pihak BPBD Kota Batu juga menggelontorkan bantuan darurat sementara berupa terpal. Bantuan terpal itu diberikan untuk menutup atap rumah warga sementara.

“Untuk sementara atap yang terbuka itu ditutup dengan terpal, menghindari saat hujan lagi,” terang Agung.

Sebelumnya kejadian kebakaran rumah akibat arus pendek juga terjadi di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru