Malangtimes

Pendampingan Legalisasi Usaha untuk Dewi Collection dari Mahasiswa UMM

Sep 24, 2022 18:08

JATIMTIMES - Selasa, 2 Agustus 2022 tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pengabdian di tempat UMKM Dewi Collection dalam bidang konveksi Kecamatan Jodipan, Kota Malang. Pengabdian ini dilakukan secara khusus dalam hal pendampingan legalisasi usaha Dewi Collection untuk kelengkapan persyaratan administrasi untuk mendirikan usaha

Dosen pengabdi Bapak Kukuh Dwi Kurniawan dan Ibu Agustin Dwi Haryanti berinisiatif untuk melakukan pendampingan membantu salah satu UMKM yang ada di Indonesia dalam bidang legalitas, dengan background Bapak Kukuh ialah di bidang Hukum. 

Bapak Kukuh berharap banyak dari UMKM yang ada di Indonesia sadar akan pentingnya legalitas Tim PMM Mitra Dosen mengambil tindakan ini mengingat legalitas usaha yang ada pada UMKM di seluruh indonesia ini masih minim akan pemahaman tersebut. Dengan adanya pendampingan ini, pihak UMKM dapat memiliki syarat dari desa yang digunakan untuk keperluan notaris. 

Mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam kegiatan ini yakni Caterina Aruli Iskandar dan Tasya Febby Yolanda yang berasal dari jurusan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang membantu kegiatan pendampingan legalisasi ini.

Dari seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh para pendamping baik dari Dosen pengabdi dan Mahasiswa yang ikut berpartisipasi, harapan ke depannya ialah UMKM yang berada di seluruh Indonesia sadar akan pentingnya legalisasi.

Penulis: Caterina Aruli Iskandar & Tasya Febby Yolanda-Akuntansi-Universitas Muhammadiyah Malang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru