Lakukan Tips Penting Ini Sebelum Memakai 'High Heels'

MALANGTIMES - Sepatu dengan hak tinggi dinilai mampu menambah keanggunan seorang wanita. Kaki akan terlihat lebih jenjang dan indah jika menggunakan sepatu bertumit tinggi. Namun sebenarnya menggunakan "high heels" bukanlah hal yang baik. Ada beberapa dampak negatif jika terlalu sering menggunakannya. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, cobalah tips berikut.

1. Pilihlah sepatu bertumit tinggi yang benar-benar pas di kaki

Pilihlah sepatu yang benar-benar pas di kaki Anda. Jangan memilih sepatu yang kebesaran atau pun terlalu sempit. Hindari memilih sepatu hanya dengan mempertimbangkan model sepatu. Kenyamanan adahal hal utama dalam menggunakan "high heels." Jika Anda memiliki pemikiran kalau sepatu yang sempit lama-lama akan melonggar bila sering dipakai, segera buang pemikiran ini. Ingatlah, hal ini tak benar-benar terjadi. 

2. Usahakan beli sepatu di malam hari

Memilih sepatu sebaiknya pada malam hari. Hal ini dikarenakan kaki cenderung membengkak di malam hari. Jika membelli sepatu di malam hari, maka Anda akan bisa terbebas dari sepatu yang kekecilan dan membuat tidak nyaman.

3. Mencoba berjalan dengan sepatu baru

Mencoba sepatu yang baru dibeli merupakan hal yang sangat penting. Cobalah berkeliling di sekitar rumah. Cara ini akan memberikan kesempatan pada tumit dan kaki menyesuaikan diri dengan sepatu baru.  Selain itu, bisa mengurangi risiko kaki lecet saat mengenakan sepatu baru di suatu acara.  

4.  Jangan terlalu lama gunakan sepatu bertumit tinggi

Memakai sepatu bertumit tinggi terlalu lama tidak dianjurkan. Memang, sepatu bertumit tinggi akan membuat kita terlihat cantik, namun terlalu lama mengenakannya justru tak bagus. Kaki juga membutuhkan istirahat. Jika Anda mengenakan "high heels" saat menghadiiri pesta, sebaiknya segera ganti sepatu Anda ketika sampai di rumah. Lebih bak anda menggunakan sepatu datar yang nyaman. (*)

Top