PKKMB FEB Unmer Malang 2022: Beri Memori Indah Maba

Sep 22, 2022 08:19
Meriah, PKKMB FEB Unmer Malang Beri Memori Positif Bagi Maba (Foto: Istimewa).
Meriah, PKKMB FEB Unmer Malang Beri Memori Positif Bagi Maba (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FEB Unmer Malang 2022 yang dilaksanakan pada 15 hingga 16 September 2022 berlangsung sukses. Acara yang digelar di Gedung PPI Universitas Merdeka Malang lalu itu memberikan memori positif bagi para mahasiswa baru (maba).

Dekan FEB Unmer Malang Dr. Rudy Wahyono, SE., M.Si berkesempatan membuka langsung rangkaian kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang aktif, yaitu tidak hanya aktif pada perkuliahan saja tetapi juga aktif dalam mengikuti organisasi kampus seperti BEMF ataupun organisasi yang ada di fakultas.

Sehingga, lanjutnya, mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori-teori yang diberikan oleh dosen saja, namun juga mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang menjadikan mahasiswa menjadi aktif dan berkualitas.

"Jadilah mahasiswa yang aktif dan produktif," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima JatimTIMES.

PKKMB FEB Unmer Malang diisi dengan pemberian materi oleh pemateri-pemateri yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya. Diantaranya bertemakan Sistem Pendidikan Tinggi & Kelembagaan, Internasional Class program yang di miliki oleh FEB Unmer Malang, Ekonomi Kreatif, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Kewirausahaan, Kepemimpinan, dan Kedisiplinan Organisasi.

Selain menghadirkan pemateri yang berpengalaman di bidangnya, PKKMB FEB UNMER Malang juga memberikan ice breaking untuk menumbuhkan semangat pada maba dengan pertanyaan review materi-materi dan beberapa pertanyaan yang menyangkut masa depan mahasiswa baru. Bukan hanya itu, panitia juga memberikan peluang mahasiswa baru untuk menunjukkan bakat-bakat yang dimiliki mahasiswa baru dengan memberikan banyak hadiah yang diberikan panitia.

Disisi lain, pada penutupan acara PKKMB FEB UNMER Malang 2022 ini, ada acara yang sangat ditunggu-tunggu dan tentunya sangat seru yaitu konfigurasi dan pelepasan balon yang dilakukan oleh Dekan FEB UNMER Malang, Wakil Dekan 1 , Wakil Dekan 2 dan seluruh mahasiswa baru. Konfigurasi dan pelepasan balon ini mempunyai makna yaitu harapan yang tinggi untuk mewujudkan proses dan hasil yang lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru