AICOLLIM, Konferensi Internasional Para Akademisi Semarakkan Dies Natalis UIN Malang ke 61

Sep 21, 2022 12:17
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat memberikan sambutan dan membuka AICOLLIM (Ist)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat memberikan sambutan dan membuka AICOLLIM (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melalui Fakultas Humaniora menyelenggarakan konferensi bertaraf internasional, bertajuk Annual International Conference on Language, Literature, and Media (AICOLLIM) "Humanities in Diverse Contexts: Bridging Perspectives across Cultures", Rabu (21/9/2022).

AICOLLIM ini merupakan kegiatan tahunan yang terhitung telah empat kali terlaksana. Ajang ini menjadi ajang bergengsi bagi para akademisi maupun para pencinta dan pemerhati bahasa, sastra dan media. Dalam penyelenggaraan kali ini, menjadi rangkaian dari Dies Natalis UIN Maliki Malang ke 61. 

1

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr M Zainuddin MA, dalam AICOLLIM yang digelar di Home Theater UIN Malang secara hybrid menyampaikan, kebanggaan atas terselenggaranya kegiatan bergengsi ini. Menjadi sebuah kebanggaan baginya dapat hadir dalam kegiatan yang mengusung tema  "Humanities in Diverse Contexts: Bridging Perspectives across Cultures" ini 

Disampaikan Prof Zainuddin, Humaniora saat ini sudah saat mampu membahas kajian pengetahuan dalam berbagai perspektif. Menangkap sifat dinamis dan kompleks dari bidang-bidang seperti yang ditunjukkan dalam tema dan sub-tema Konferensi hari ini.

"Misalnya, isu Ekolinguistik, Ekokritik, Bahasa dan teknologi, Bahasa dan Sastra, industri kreatif, Sastra Digital, Sastra dan Politik di dunia Arab, dan sebagainya," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannnya, berbagai isu yang ada disekitar, jika terus dilakukan update dan dilakukan pembahasan, tentu akan sangat bermanfaat dalam menambah, memperkaya pemikiran dalam mendefinisikan dan membangun kembali makna baru di bidang Bahasa, sastra dan media diberbagai era.

"Membahas semua pembaruan ini di lapangan, saya yakin akan memperkaya bagaimana kita mendefinisikan kembali dan membangun makna baru Linguistik, Sastra, dan Media di dunia modern dan pasca-modern saat ini.

2

Untuk itulah, konferensi semacam ini menjadi sebuah hal yang penting bagai kemajuan Fakultas Humaniora maupun lembaga UIN Maliki Malang. Kegiatan bertaraf internasional ini juga kian menguatkan visi misi lembaga dalam reputasi UIN Maliki Malang sebagai kampus bereputasi internasional.

Dalam AICOLLIM ini, hadir narasumber atau pembicara dan peserta dari berbagai negara, baik dari Indonesia, Mesir, Belgia , Amerika dan Malaysia. Hal ini juga menjadi UIN Maliki Malang sebagai kampus yang selalu update terhadap isu-isu global yang menarik dan berkembang di era kekinian saat ini. 

"Sebagai Rektor, dengan ini saya meresmikan Konferensi Internasional ini dan berharap peserta semua mendapatkan banyak manfaat dari acara ini," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru