Kick Off Dies Natalis ke-61, Rektor Punya Mimpi UIN Malang Jadi Teladan di Semua Bidang

Sep 20, 2022 20:36
Rektor UIN Malang, Prof Dr M Zainuddin MA saat memberikan sambutan dalam Kick Off Dies Natalis UIN Malang ke 61 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rektor UIN Malang, Prof Dr M Zainuddin MA saat memberikan sambutan dalam Kick Off Dies Natalis UIN Malang ke 61 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar Kick Off dalam rangka Dies Natalis ke-61 UIN Maliki Malang serta memperingati Hari Santri dan Hari Pahlawan, Selasa (20/9/2022).

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA menyampaikan, Kick Off ini merupakan sebuah penanda dari sebuah peringatan, dalam hal ini Dies Natalis ke-61 UIN Maliki Malang. 

Di usia yang sudah matang ini, pihaknya juga mengharapkan kampus berlogokan Ulul Albab ini sudah seharusnya menjadi lembaga yang menjadi percontohan untuk lembaga pendidikan tinggi lainnya dari berbagai aspek.

2

HUT UIN Maliki Malang adalah momentum yang sangat penting dan bisa membangkitkan semangat meningkatkan kualitas sebagai pendidikan tinggi yang unggul dan bereputasi internasional. 

"Peringatan Dies Natalis ini kan setiap tahun. Ini momen yang tepat, sebab kita sedang menuju reputasi internasional perguruan tinggi," jelasnya dalam upacara sore ini.

Tahun 2021 hingga tahun 2023, UIN Maliki Malang masuk pada internasional recognition and reputation. Hal ini sudah ditandai dengan berbagai indikator yang mengarah ke hal tersebut, termasuk dengan adanya pembangunan sarana gedung kampus 3.

"Harapan saya, semuanya bisa menyambut dengan sukacita dan bersemangat untuk memajukan lembaga kita ini dalam rangka untuk memperingati HUT ke 61 ini," terangnya.

1

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis, Dr Sudirman MA yang juga Dekan Fakultas Syariah, menambahkan berbagai kegiatan nantinya akan digelar untuk menyemarakkan Dies Natalis UIN Maliki Malang ke 61, termasuk juga memperingati Hari Santri dan Hari Pahlawan.

Rangkaian kegiatan seperti perlombaan, olahraga hingga kegiatan akademik juga akan menyemarakkan peringatan Dise Natalis UIN Maliki Malang yang ke 61. Lebih terperinci, akan juga digelar seminar bertaraf internasional oleh semua fakultas, kemudian dilanjutkan dengan khitan masal pada tanggal 19 Oktober, upacara hari santri dan launching buku maupun temu alumni pada tanggal 22 Oktober, tanggal 23 Oktober digelar Fun Bike

"Kemudian pada 27 Oktober sidang senat dan akan ada award untuk tokoh-tokoh, khitan massal, pengobatan gratis 30 Oktober hingga ditutup pada 10 November dengan pentas seni maupun Khotmil Qur'an," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru